Bahan American Drill Kuat Dan Unik

Posting Komentar
Bahan American Drill Kuat Dan Unik
Bahan American Drill

Bahan American Drill Kuat Dan Unik

Bahan American Drill Kuat Dan Unik - Bahan American Drill adalah bahan yang kerap kali dijadikan untuk pembuatan seragam dinas harian (PDH), seragam dinas lapangan (PDL) dan pembuatan jas / blazer. Apalagi pada masa perang dunia ke- 2 banyak negara yang memakai bahan american drill ini selaku bahan pembuat seragam tentara karena terkenal dengan bahan yang lumayan kuat. Beberapa waktu setelah itu, pemakaian kain ini mulai dipakai sebagai bahan pembuatan pakaian warga biasa serta banyak digunakan untuk kebutuhan pembuatan topi. American drill yang umumnya tersebar ialah kombinasi dari serat Polyester serta Viscose dengan perbandingan kombinasi kurang lebih 65% serta 35%. Dengan kombinasi keduanya, kain akan menjadi lebih kuat dan menjadi lebih mengkilat.

Ciri- Ciri Bahan American Drill

1. Bahan Kuat

Kainnya yang tebal juga memberikan ketahan bahan menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, bahan juga lebih tahan terhadap goresan serta mampu tahan untuk jangka waktu yang lama.

2. Terkstur Diagonal

Salah satu keistimewaan dari bahan drill adalah pada tekstur kainnya berbentuk garis diagonal. Pola ini sangat berbeda dengan bahan yang lain serta bisa menjadi ciri khas dari bahan American drill.

3. Mengkilap

Kombinasi dari Polyester serta Viscose menjadikan kain ini nampak mengkilap pada bagian luarnya. Sehingga menjadikan kain ini nampak seperti kain premium.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill

Kelebihan Bahan American Drill

1. Kuat

Pola diagonal serta bahan kain yang agak tebal menjadikan kain mempunyai mutu ketahanan yang baik. Baik dalam keadaan panas, kain pula tidak hendak menurun. Selait itu kain bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

2. Tidak Mudah Kusut

Kain ini cenderung" jatuh" kala dikenakan sebagai baju, sehingga pakaian dengan bahan american drill ini tidak akan dengan gampang kusut. Sesuai untuk dijadikan sebagai baju dinas lapangan maupun harian.

3. Menyerap Keringat

American drill juga ada yang dibuat dari bahan kapas, dan ini juga akan memberikan daya resap yang lebih baik. Tetapi, American drill dengan bahan polyester serta Viscose juga sudah mempunyai daya serap yang baik.

Kekurangan Bahan American Drill

1. Harga Tinggi

Mutu bahan yang sangat baik menjadikan barang ini mempunyai harga ya gram relatif lebih mahal. Tidak hanya itu, banyaknya peminat dan sedikitnya jumlah kain yang tersebar, semakin menjadikan bahan american drill lebih tinggi harga jualnya.

2. Berat

Pemanfaatan Polyester dan Viscose membuat kain ini menjadi lebih berat dibandingkan kain yang lain. Ditambah lagi dengan bahan kain yang tebal menjadikan kain terasa sedikit berat kerika digunakan.

Beberapa Jenis Bahan Yang Mirip Tipe Bahan American Drill:

1. Tropical Drill

Tropical drill ialah kain yang mempunyai kesamaan dengan American drill. Bahan utama pembuatnya berasal dari katun serta polyester. Sangat sesuai untuk dijadikan segaram bekerja mauoun seragam sekolah.

2. Twist Drill

Twist drill juga dikenal dengan nama twill drill. Bahan ini ialah bahan drill dengan serat terkecil. Jadi permukaannya akan terasa lebih halus dari kain yang lain seperti kain baby terry tanpa mengurangi mutu dari bahan drill.

3. Japan Drill

Berasal dari katun polyester, kain ini mempunyai serat benang yang terbilang lumayan besar dibanding dengan kain drill yang lain. Dengan kandungan katun pada kain, menjadikan kain ini mempunyai daya serap yang besar.

Dengan kualitas dan banyaknya kelebihan yang ditawarkan pada kain ini, tak heran ini menjadi andalan penjahit dalam membuat pakaian dinas dengan kualitas terbaik. Ingatlah nama kin ini jika Anda membutuhkan referensi jenis kain untuk seragam.

Related Posts

Posting Komentar