Bahan Baby Tery Yang Asli, Jangan Salah Pilih

Posting Komentar
Bahan Baby Terry
Bahan Baby Terry

Bahan Baby Tery Yang Asli, Jangan Salah Pilih

Bahan Baby Tery Yang Asli, Jangan Salah Pilih - Dunia fashion tidak pernah berhenti akan inovasi dan terus berkembang. Banyak produk dihasilkan dengan berbagai bentuk dan kualitasnya. Kualitas dalam fashion dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah bahan kain pembuatnya. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis kain berkualitas tinggi, diantaranya adalah kain oxford, fleece, denim, sutra hingga kain baby terry.

Bahan Baby Terry Seperti Apa?

Baby Terry ialah kain yang diproduksi dari bahan serat 100% kapas yang sangat halus. Dalam beberapa jenis, terdapat juga yang menggabungkan serat kapas dan polyester dengan perbandingan 80% dan 20%. Hal ini ditujukkan untuk menurunkan harga biaya produksi dan memberikan harga yang lebih murah kepada konsumen bahan baby terry. Kain ini pada umumnya memiliki dua sisi yang berbeda, dan pada bagian dalamnya sangat terasa halus. Tak heran apabila pada mulanya kain ini banyak ditemukan untuk pembuatan pakaian bayi. Permukaan bagian dalam sangat cocol untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif. Selain itu juga dengan bahan baby terry, bayi akan mendapatkan kehangatan dengan tekstur kain yang sedemikian rupa. Namun perkembangan saat ini telah maju begitu cepat. Bahan baby terry banyak diimplementasikan kedalam pakaian dewasa seperti handuk, hoodie, sweater, gamis hingga blazer.

Bagaimana Teksturnya? Bahan Baby Terry Tebal Atau Tipis?

Banyak yang menyukai bahan baby terry karena kelembutan pada tekstur kainnya. Namun tidak hanya itu saja, berikut ciri khas dari bahan baby terry.

  1. Dengan bahan utama pembuatnya yang berasal dari kapas tentu kain ini akan terasa lebih ringan ketika dikenakan.
  2. Selain ringan, bahan yang terbuat dari kapas terkenal dengan daya serapnya ya g sangat baik. Jadi jangan khawatir jika di cuaca yang panas, bahan baby terry akan lebih cepat menyerap keringat.
  3. Secara umum, kain ini termasuk kain yang agak tebal. Oleh karena itu, kain ini sangat cocok untuk penggunaan pakaian penghanfat tubuh atau sejenis outwear lainnya untuk menjaga suhu tubuh ketika cuaca dingin.
  4. Kain ini lebih terasa lentur dan flexible.Walaupun terlihat lebih tebal, bahan baby terry sangat lentur ketika digunakan. Pakaian yang menggunakan bahan ini tentunya akan lebih memberikan kemudahan ketika dikenakan.
  5. Yang paling disukai dari kain ini adalah kelembutaanya. Bagian dalam kain yang langsung bersentuhan dengan kulit akan memberikan kenyamanan dengan rasa lembut yang didapatkan dari bahan baby terry.

Warna Bahan Baby Terry

Baby terry tidak memiliki warna khusus seperti halnya kain dennim. Namun, berawal dari penggunaan kain ini sebagai bahan pembuatan pakaian bayi untuk memberikan kesan yang lucu dan imut, baby terry kebanyakan menampilkan warna - warna yang terlihat cerah . Seperti halnya warna abu abu muda, baby blue, rose, tosca, krem dan sebagainya.

Contoh Bahan Baby Terry Dalam Pakaian.

Dengan tekstur yang halus dan lembut bahan baby terry sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan, baik untuk bayi, anak - anak, hingga orang dewasa. Berikut ini merupakan beberapa pemanfaatan bahan baby terry.

1. Bahan Pakaian Bayi

Sesuai dengan penggunaan awalnya, kain ini sering digunakan untuk pakaian bayi. Bayi memiliki kulit yang masih lembut dan sangat sensitif dengan benda asing. Apalagi jika bayi memiliki tangan dan kaki yang sangat aktif tentunya memerlukan pakaian yang memiliki tekstur lembut. Tekstur lembut pada kain baby terry membuat sangat nyaman digunakan lada bayi.

2. Outwear

Dengan bentuk dan karakteristik bahan baby terry yang lebih tebal dari kain untuk kaos, baby terry sangat cocok digunakan untuk pembuatan berbagai macam outwear seperti sweater baby terry, hoodie baby terry dan jaket babby terry. Penggunaaan bahan untuk outwear ini tentunya juga tanpa alasan, selain karena tebal, kain ini juga mampu menahan panas dari dalam tubuh sehingga dalam kondisi cuaca dingin tubuh akan tetap merasa hangat.

3. Baju Bahan Baby Terry

Walaupun kebanyakan digunakan sebagai penghangat tubuh karena teksturnya yang agak tebal, ada juga baby terry yang lebih tipis agar tidak terlalu panas ketika digunakan. Bahan yang lebih tipis ini dapat digunakan untuk membuat baju, jilbab maupun gamis. Bahan ini juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan baby terry biasanya.

4. Celana Bahan Baby Terry

Saat ini terdapat juga celana pendek maupun celana panjang yang menggunakan bahan baby terry. Celana ini dapat digunakan pria maupun wanita untuk berolahraga karena sifatnya yang mampu menyerap keringat dengan baik. Tentunya ini akan memberikan kenyamanan ketika Anda melakukan kegiatan fisik di luar rumah.

Harga Bahan Baby Terry Per Meter

Harga kain baby terry sangat bervariasi, namun berdasarkan data yang kami dapatkan dari berbagai online shop, kain baby terry dengan panjang kurang lebih 1 meter dengan lebar kurang lebih 1 meter memiliki harga di kisara Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000 per meter.

Related Posts

Posting Komentar