Jenis dan Harga Bahan Kain Fleece yang Teksturnya Super Halus

Posting Komentar
Bahan Kain Fleece
Bahan Kain Fleece

Jenis dan Harga Bahan Kain Fleece yang Teksturnya Super Halus

Jenis dan Harga Bahan Kain Fleece yang Teksturnya Super Halus - Bahan kain fleece punya sifat yang halus. Wajar saja bila sebagian masyarakat saat menggemari dan berniat untuk membelinya. Sayangnya tidak semua orang tahu apa saja jenis-jenis bahan kain satu ini. Begitu pula dengan karakteristik di dalamnya. Padahal hal tersebut cukup menentukan berapa harga jual barang ini di pasar Indonesia. Nah kalau kamu termasuk ke salah satu orang yang belum paham terkait hal ini. Berikut adalah sebagian kecil pembahasan untukmu!

Jenis dan Harga Bahan Kain Fleece

1. Fleece PE

Jenis kain fleece pertama pada daftar ini adalah fleece PE. Bahan ini terlihat mengkilap ketimbang yang lain, seperti satin, sutra, dan katun.

Hal tersebut muncul karena kain ini terbuat dari kandungan polyethyline yang begitu banyak. Kandungan tersebut dipintal sedemikian rupa sehingga membentuk benang-benang. Dari sana orang-orang pun mulai membuat pakaian.

Selain itu, bahan fleence cenderung lebih tebal ketimbang yang lain, meskipun tampilan sama seperti bahan katun. Pada sisi lain, tampilan fleece cenderung sporty. Oleh karenanya, kawula muda Indonesia sangat menyukainya.

Adapun harga kain fleece jenis ini mulai dari satu juta rupiah buat satu roll. Kalau kamu ingin membeli eceran, toko kain menjualnya di kisaran 50 ribu rupiah. Itu pun bisa kamu negosiasi sampai mencapai harga yang sesuai.

2. Kain Fleece Cotton

Kain katun fleece nilainya mencapai 100 ribu rupiah buat per meter. Bila kamu ingin membeli dalam skala besar, toko pakaian di Indonesia menjual barang ini dengan harga mulai dari dua juta rupiah untuk satu roll gramasi 280.

Tentu harga tersebut mahal bagi sebagian orang. Meski demikian, nominal sesuai dengan kualitas dan karakter fleece cotton ini.

Secara umum, kain fleece cotton memiliki tekstur yang relatif lembut ketimbang bahan lain. Pasalnya kain jenis ini tercampur oleh bahan katun yang sifatnya lembut pula. Atas dasar tersebut, orang-orang sangat menggemarinya.

Pada sisi lain, bahan ini cenderung hangat berkat katun yang ada di dalamnya. Sebagai akibat, saat kamu bepergian ke daerah-daerah dingin misalnya, tubuhmu tidak akan merasakan kedinginan sama sekali.

Sifat yang lembut, halus, dan lembut di kulit merupakan salah satu ciri lain dari bahan campuran antara katun dan fleece ini. Atas sifat tersebut, fleence cotton tidak membuat kulit iritasi.

3. Kain Fleece CVC

Fleece Cotton Viscosa (CVC) cenderung kasar ketimbang kedua contoh di atas dari segi bahan. Oleh karenanya, produsen pakaian sering memanfaatkan bahan ini untuk pembuatan jaket, sweater, dan hoodie.

Meski kasar, bahan satu ini bersifat hangat. Ketika kamu pergi ke suatu pergunungan atau bukit, kamu tidak akan merasakan rasa dingin sama sekali.

Memang dari segi kualitas, fleece cvc agak kurang ketimbang jenis katun. Buktinya adalah bahan ini mudah terobek apalagi bila dilakukan secara paksa dan model yang cenderung terbatas. Kemudian teksturnya sangat kasar sehingga ada sebagian orang yang tidak suka.

Karena bukan bagian dari kain fleece premium, fleece CVC berharga murah ketimbang dua contoh di atas. Berdasarkan penelusuran dari penulis, satu roll tembus sampai jutaan rupiah.

Sementara apabila kamu mau mendapatkan barang ini secara eceran, harga yang penjual patok sekitar 75 ribu rupiah per kilo. Ada pula yang lebih dari itu, tergantung baik buruknya kualitas bahan.

Related Posts

Posting Komentar