Harga Kain Bahan Balotelli, Mulai dari 10 Ribu Rupiah

Posting Komentar
Bahan Kain Baloteli
Bahan Kain Baloteli

Harga Kain Bahan Balotelli, Mulai dari 10 Ribu Rupiah

Harga Kain Bahan Balotelli, Mulai dari 10 Ribu Rupiah - Kamu niat untuk beli bahan kain balotelli, tapi tidak tahu berapa harganya? Simak artikel ini sampai habis! Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, mari bahas dulu tentang pengertiannya. Tidak lupa ulas juga karakteristik kain ini. Hal tersebut untuk lebih mengenal bahan balotelli lebih jauh sehingga saat membelinya, kamu tidak terkejut. Langsung saja di bawah ini, materi mengenai pengertian, ciri-ciri dan harga bahan balotelli tersedia untukmu.

Pengertian Bahan Kain Baloteli

Banyak yang mengira bahwa Balotelli adalah nama pemain bola, bukan kain. Alasannya kedua hal ini memiliki nama yang sama, padahal keduanya berbeda sangat jauh.

Kain Balotelli adalah salah satu jenis kain yang sering dipakai sebagai bahan baku pembuatan baju. Biasanya mempunyai tekstur unik dan permukaannya tebal. Saat tangan menyentuh bahan ini terasa sangat halus.

Sifat halus diperoleh dari serat-serat yang dibentuk sedemikian rupa sampai rapat. Ketika pembuatan kain satu ini, produsen selalu menguapkan terlebih dulu. Gunanya melemaskan bahan sehingga kain halus.

Ciri-Ciri Kain Bahan Balotelli

Tidak sedikit orang yang tertukar saat membeli bahan jenis ini di pasar tekstil Indonesia. Hal itu wajar karena secara sekilas mirip dengan kain katun. Demikian, kamu harus mengetahui beberapa ciri-ciri kain balotelli berikut.

1. Tidak Menerawang

Para wanita jangan khawatir kalau dalaman terlihat di depan publik saat memakai pakaian berbahan balotelli. Pasalnya kain ini mempunyai ciri yang tidak tembus pandang meskipun saat terkena sorotan lampu secara langsung.

Hal itu terjadi karena serat-serat yang ada pada kain ini mempunyai struktur yang rapat. Saking rapatnya, tidak ada udara maupun sinar yang tembus.

Meskipun rapat, ternyata kain ini nyaman saat kamu pakai di luar ruangan. Tidak akan menimbulkan gerah pula kepada setiap pemakai. Dengan itu, wajar saja orang-orang mulai sering membeli pakaian berbahan balotelli ketimbang yang lain.

2. Kain Tebal

Sebagaimana tersebut di atas, karakter kain balotelli adalah bahan yang tebal sehingga menghangatkan para pemakainya.

Walau tebal, kain ini justru mempunyai bahan yang dingin. Tidak membuat gerah yang mengganggu saat siang hari. Atas karakter demikian, orang-orang mulai menyukai setiap pakaian dari bahan ini.

3. Memiliki Banyak Motif

Kain balotelli memiliki banyak motif di pasar tekstil. Tentunya membuat orang-orang semakin tertarik membeli baju atau rok dari bahan ini. Maka wajar saja apabila pakaian dari kain ini laris terjual, apalagi saat hari raya tiba.

4. Tidak Melekat

Kata melekat di sini mempunyai arti ketat. Biasanya kain-kain yang ada di Indonesia cenderung ketat dan membentuk tubuh. Pada akhirnya, para wanita muslim tidak suka.

Hal itu berbeda dengan kain bernama unik ini. Sifatnya yang tidak kaku dan tidak ketat sehingga aman dipakai siapa saja, termasuk muslimah.

Harga Kain Balotelli

Dengan ciri-ciri kain balotelli di atas, orang-orang pun mulai meminati bahan ini. Buktinya adalah banyak produk fashion yang berasal darinya dan kebetulan masyarakat dari berbagai kalangan begitu menyukainya.

Karena banyak peminat, orang-orang pun terdorong untuk membeli. Sayang mereka tidak tahu harga rata-rata untuk bahan satu ini.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, harga untuk satu meter kain ini di kisaran 10 ribu rupiah untuk kualitas standar. Ada yang lebih dari itu kalau kualitas barang sangat bagus, dengan ciri-ciri yang tidak mudah rusak saat mencoba untuk dirobek.

Related Posts

Posting Komentar