Contoh Produk dari Bahan Waffle dan Karakternya, Wajib Tahu

Posting Komentar
Bahan Waffle
Kain Bahan Waffle

Contoh Produk dari Bahan Waffle dan Karakternya, Wajib Tahu

Kain Bahan Waffle - Kamu berencana membuat baju sendiri, entah itu untuk keperluan undangan dan sebagainya? Gunakan saja kain bahan waffle!

Soalnya ketimbang bahan lain, waffle memiliki karakteristik unik. Sebut saja tekstur yang mirip dengan kulit jeruk sehingga menarik bagi para pembeli dan bahan yang tidak kaku selayaknya rayon atau satin.

Pada sisi lain, sifat kain yang mudah jatuh. Itu membuat pakaian berbahan dasar waffle terlihat elegan. Otomatis cocok untuk dasar pembuatan baju atau gaun untuk berbagai pesta seperti pernikahan.

Ciri-Ciri Bahan Waffle

Sama seperti yang lain, karakteristik kain bahan waffle mesti kamu ketahui juga. Hal tersebut akan membedakan bahan ini dengan yang lain. Lebih lanjut, berikut adalah pembahasan lengkapnya:

1. Daya Serap Tinggi

Sebagaimana diketahui, kain bahan waffle terbuat dari katun. Bahan katun sendiri bersifat mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, kain satu ini pun memiliki ciri-ciri yang relatif sama seperti katun, yaitu daya serap tinggi.

Pada umumnya, katun bersifat panas. Apalagi untuk ketebalan tertentu. Hal tersebut membuat pemakai kepanasan saat dipakai di siang hari. Maka orang-orang pun tidak betah terhadapnya.

Berbanding terbalik dengan bahan di atas, waffle punya daya serap lumayan tinggi. Pada sisi lain, bahan ini bersifat dingin sehingga pengguna tidak kepanasan sewaktu dipakai di pantai atau tempat lainnya.

2. Tebal

Karena terbuat dari katun, ciri khas lain kain bahan waffle adalah tebal dari segi kain. Buat spesifiknya masih belum diketahui berapa. Yang terpenting lebih tebal ketimbang rayon, satin, baby terry dan lain-lain.

Dengan ketebalan ini, siapapun yang menggunakannya akan terasa lebih hangat. Meski demikian, justru tidak akan membuat pemakai kepanasan. Sehingga cocok dipakai dalam keadaan apa saja, termasuk saat liburan ke dataran rendah.

3. Variasi motif banyak

Ibu-ibu biasanya suka pakaian bermotif. Itu menambah nilai keindahan pada suatu baju, apalagi bila dipadukan dengan warna-warna lain yang menarik.

Dengan menyukai hal demikian, sebaiknya Ibu-ibu membeli pakaian berbahan dasar waffle. Sebab di luaran sana, banyak produsen yang mengeluarkan produk ini dengan variasi motif melimpah. Dijamin buat semua orang yang melihatnya tertarik.

Contoh Barang - Barang dari Bahan Waffle

Memang, kain bahan waffle itu memiliki kelebihan kepada para pemakainya. Hal tersebut membuat permintaan akan kain ini meningkat. Untuk menarik pembeli, para produsen memproduksi barang-barang berbahan dasar demikian. Contohnya adalah:

1. Handuk

Pada umumnya, handuk terbuat dari katun karena memiliki daya serap tinggi ketimbang bahan lain yang ada di masyarakat.

Pada sisi lain, ada pula badan usaha yang menjual handuk dari jenis bahan waffle ini. Tentu dengan harga yang sedikit mahal, mengingat waffle termasuk ke salah satu jenis kain yang mewah di dunia.

2. Daster mewah

Di Indonesia sendiri, belum ada perusahaan yang memproduksi daster dari bahan ini. Lagi-lagi, harga yang mahal jadi penyebab utamanya.

Namun di luar negeri sana sebut saja Amerika Serikat, ada beberapa perusahaan yang memproduksi daster dari waffle. Tentu harganya selangit dan hanya orang dari golongan tertentu saja yang dapat membelinya.

3. Jubah Waffle

Selain dua hal di atas, bahan waffle pun sering dipakai untuk pembuatan jubah. Dengan tekstur yang unik tersebut membuat jubah terlihat lebih elegan. Otomatis siapa saja orang yang melihatnya pasti minat untuk membeli.

Related Posts

Posting Komentar