Hoodie Wanita, Koleksi Outwear Terbaik

Posting Komentar

Hoodie Wanita, Koleksi Outwear Terbaik
Hoodie Wanita

Hoodie Wanita, Koleksi Outwear Terbaik

Hoodie Wanita, Koleksi Outwear Terbaik- Hoodie merupakan sebuah kata yang berawal dari kata hood yang berarti tudung atau penutup kepala. Seiring waktu, hoodie ini berubah pemahaman menjadi suatu pakaian lengan panjang tebal yang memiliki ciri khas terdapat penutup kepala pada bagian atas. Outwear satu ini melambung kepopuleran ketika musik aliran hip hop mulai dikenal oleh masyarakat luas. Hoodie yang pada mulanya terkenal digunakan oleh kaum pria, mulai generasi milenium ini berubah menjadi pakaian universal yang tidak memandang gender dalam penggunaanya. Hoodie wanita yang banyak kita temukan saat ini adalah jenis hoodie wanita yang tidak memiliki pengancing pada bagian depannya. Namun, pada beberapa merk tertentu mereka menawarkan hoodie yang berbeda dengan biasanya dengan menambahkan resleting pada bagian depan. 

Berikut Hoodie Wanita yang bisa Anda jadikan referensi: 

Hoodie wanita Berdasarkan Ukuran:

1. Reguler

Secara umum, hoodie adalah pakaian luaran berlengan panjang dan memiliki panjang kebawah sepanjang pinggang dan dilengkapi penutup kepala yang bertali. Inilah yang sering kita temui. Pada jenis hoodie wanita ini, dapat kita pilah lagi menjadi 2 jenis yaitu:

a. Hoodie tanpa resleting

Inilah yang umum ditemui, dan menjadi awal berkembangnya hoodie. Pada jenis ini, tidak dilengkapi dengan resleting, sehingga kantung di bagian depannya tersambung antara kanan dan kiri.

b. Hoodie dengan resleting

Tidak terdapat banyak perbedaan antara keduanya. Tetapi hal yang membedakan jenis ini adalah pada bagian depan. Ketika hoodie menggunakan resleting, biasanya saku akan terbagi menjadi 2 bagian yaitu kanan dan kiri. Jenis ini dikenal dalam masyarakat sebagai hoodie zipper.

2. Oversize

Oversize, ya pasti sudah Anda pahani bahwa jenis ini merupakan jenis outwear yang memiliki ukuran lebih besar dari biasanya. Jika Anda pernah melihat wanita memakai hoodie yang panjang kebawahnya melebihi batas pinggang, itu merupqkan salah satu style dari hoodie oversize. Ukuran lebih besar akan menjadikan tampilan Anda semakin stylish.

3. Crop

Hoodie Crop adalah hoodie yang memiliki panjang kebawah hanya sebatas pusar atau bisa juga diatas pusar tentu dapat disesuaikan dengan keinginqn Anda. Sangat cocok bagi Anda tang mengutamakan penampilan minimalis dan tetap stylish. 


Hoodie Wanita Berdasarkan Bahan:

1. Fleece

Dalam kain fleece ini terdapat 2 jenis lapisan, bagian didalam memiliki jenis yang sangat halus dan memiliki seperti bulu halus didalamnya. Ini memberikan kehangatan lebih untuk tubuh Anda. Pada bagian luarnya hanya tampak seperti kain pada umumnya. Kain ini juga memiliki sirkulasi udara yang bagus serta sangat elastis sehingga nyaman digunakan.

2. Terry

Kain terry sebenarnya dikenal dengan kain baby terry, jenis ini juga memiliki 2 lapisan seperti kain fleece tetapi harga kain ini lebih murah dibandingkan kain fleece. Kualitasnya juga tidak berbeda jauh dan menjadikannya sebagai salah satu alternatif bahan karena dapat menekan biaya produksi. Kain ini memiliki kelebihan pada daya serapnya yang tinggi dan oleh karena itu pada masa sebelumnya, kain ini pernah dijadikan bahan pembuatan handuk.

3. Taslan

Taslan adalah salah satu jenis kain modern yang dibuat dengan alat cangih dengan menggunakan serat polyester. Teknologi inilah yang dapat memberikan kualitas taslan agar dapat digunakan untuk waktu yang lama. Salah satu yang menjadikannkain ini istimewa adalah adanya lapisan nuva yang dapat menjadikan kain ini seperti anti air. Selengkapnya tentang kain taslan bisa Anda baca di Bahan Taslan

4. Ripstop

Ripstop adalah kain tenun yang menggunakan benang nilon. Kelebihan kain ini adalah tidak mudah sobek dan air tidak akan mudah masuk. Jika anda pernah mendengar jenis kain ini dingunakan untuk bahan perlengkapan tentara, Anda tidak perlu khawatir karena sekang telah banyak produsen hoodie wanita yang menyediakan hoodie kain ripstop dengan model yang variatif dan tentunya membuat Anda tetap tampil stylish.


Related Posts

Posting Komentar