Jenis Sweater Rajut Wanita Terbaru

Posting Komentar
Sweater Wanita
Sweater Rajut Wanita

Jenis Sweater Rajut Wanita Terkini

Jenis Sweater Rajut Wanita - Pakaian merupakan hal penting untuk menunjang penampilan wanita disetiap aktivitas. Dan outwear menjadi salah satu cara wanita tampil cantik dan modis dengan style berbeda. Ada berbagai macam outwear yang bisa digunakan wanita mulai dari jaket, rompi, blazer, kimonoserta sweater. Semuanya bisa Anda gunakan dengan mengkombinasikan inner pakaian yang lain untuk memberikan penampilan terbaik. Tetapi jika Anda ingin tampil berbeda dan di lokasi Anda sedang mengalami musih hujan atau musim dingin, sweater adalah pilihan terbaik. 

Apa Itu Sweater?

Sweater pada umumnya merupakan pakaian outwear yang memiliki bahan yang tebal yang berfungsi untuk memberikan kehangatan pada tubuh. Sebelum memakai sweater biasanya dipadukan dengan tshirt ataupun kemerja lainnya. Namun dalan beberapa aktivitas tak jarang juga digunakan secara langsung. Outwear ini sering digunakan pada saat cuaca dingin pada malam hari ataupun di saat musih hujan telah tiba. Ketebalan sweater tergantung pada jenis kainnya, namun beberapa kain yang sering digunakan dalam membuat rajutan adalah kain wol dan kain kashmir. Berikut merupakan perbedaan dari kain wol dan kain kashmir.

1. Kain Wol

Sweater kain wol memiliki permukaan yang tidak terlalu halus, terapi sweater ini memiliki kelebihan yaitu dapat dengan mudah menyerap keringat. Selain itu, jika Anda ingin memilih sweater yang lebih halus bisa memilih sweater dengan 100 persen menggunakan kain wol bulu domba. Tentu harganya akan semakin tinggi. 

2. Kain Kashmir

Alternatif selanjutnya adalah sweater dengan bahan kashmir. Kashmir adalah jenis kain yang dihasilkan oleh kambing kashmir dan berasal dari dataran tinggi diwilayah tibet. Kain ini bernilai lebih tinggi dibandingkqn kain wol dikarenakan teksturnya yang lebih halus serta kashmir hanya bisa dipanen 1 tahun sekali serta 1 kambing hanya bisa menghasilkan sedikit bahan untuk kain kashmir.

Jenis Sweater Rajut Wanita

Sweater dahulu dikenal memiliki desain yang monoton. Tetapi sekarang sudah berkembang sangat jauh dengan berbagai motif. Salah satunya adalah pada bagian lehernya seperti:

1. Sweater Rajut Turtleneck

Tutleneck banyak digunakan dan dipopulerkan dalam beberapa film korea. Ciri khas bagian leher yang hampir menutup keseluruhan bagian leher, menjadikannnya sangat cocok untuk menghangatkan badan disaat musim dongin. Selain digunakan untuk wanita,  jenis ini juga banyak dijumpai di swetaer rajut untuk pria. 

2. Sweater Rajut V

Sesuai dengan namanya sweater ini memiliki bentuk seperti hufuf V dari bagian depan. Panjang dari V ini juga sangat bervariasi dan beragam, tergantung dari mereknya. Pakaian ini juga sering digunakan orang kantoran dengan mengkombinasikan pakaian kemeja serta dasi agar terlihat lebih formal dan rapi. Selain itu pakaian ini sangat mudah untuk dipadukan dengan pakaian lainnya. 

3. Sweater Rajut Crew Neck

Sweater  neck merupakan sweater yang miliki bentuk leher seperti huruf O yang melingkari leher. Jenis ini sangat cocok bagi Anda yang ingin penampilan yang lebih simple. Bentuk bagian leher yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi memberikan kesan casual dan rapi untuk digunakan pada acara semi formal. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan menggunakan tshirt ataupun kemeja formal. 

Untuk pemeliharaanya sweater rajut juga tidak terlalu sulit, tetapi hindari mencuci menggunakan mesin cuci serta hindari juga menjemur dibawah sinar matahari secara langsung. 

Inilah beberapa macam sweater rajut wanita untuk memberikan Anda pilihan dalam memilih outwear yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi jenis sweater mana yang kalian suka?


Related Posts

Posting Komentar