Desainer Baju Muslim Terkenal 2021

Posting Komentar

Desainer Baju Muslim Terkenal 2021 - Tahun 2021 menjadi tahun perkembangan baju muslim yang bisa dibilang sangat pesat. Bukan hanya sebagai penutup aurat bagi seorang muslimah, busana muslim berkembang juga sebagai fashion dalam mengikuti perkembangan trend terkini. Seolah tidak ada habisnya, di tahun 2021 ini banyak toko online yang menjual berbagai jenis pakaian muslim untuk wanita. Tidak hanya pakaian yang di buat rumahan tetapi juga pakaian dari desainer-desainer terkenal Indonesia turut di jual melalui platform online demi terus mendongkrak perkembangan fashion dikala pandemi. Karya desainer Indonesia juga cukup di kagumi di dunia International, ini di perjelas dengan keikutsertaan para desainer dalam beberapa fashion show diluar negeri. Beberapa tahun lalu kita diperkenalkan dengan desainer baju muslim Dian Pelangi yang sukses memperkenalkan karyanya di Indonesia maupun Internasional. Lalu siapa lagi desainer baju muslim Indonesia yang memiliki karya yang tidak kalah menarik? 

Desainer Baju Muslim Terkenal 2021

Berikut 6 Desainer Baju Muslim Terkenal 2021:

1. Dian Pelangi

Desainer Baju Muslim
Dian Pelangi

Tentu Anda tidak asing lagi dengan desainer baju muslim yang satu ini. Wanita kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini terjun ke dunia busana muslin di usia yang bisa dibilang muda. Memiliki dukungan dari keluarga untuk melanjutkan bisnis keluarganya, Desainer baju muslim Dian Pelangi memperkenalkan rancangan busana muslim yang lebih modern dengan mengkombinasikan corak warna warni sesuai dengan namanya. Di usia ke 21, wanita kelahiran Palembang ini terus menerus memperkenalkan desain-desainnya dengan mulai membuka cabang dibeberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Aceh, Surabaya, Makasar, Bandung dan lainnya. Di dunia International, Dian juga turut ikut memperkenalkan fashion Indonesia dengan mengikuti fashion show di Abu Dhabi, The International Fair of Muslim World pada tahun 2011 di Paris, New York Fashion Week 2014, Paris Fashion Week 2017 dan masih banyak event lainnya di luar negeri.

2. Ria Miranda

Ria Miranda
Ria Miranda

Lahir di Padang, 15 Juli 1985, Ria Miranda mulai menekuni dunia fashion muslim sejak tahun 2008. Dikala itu memang busana muslim belum memilik banyak peminat dan belum memiliki banyak variasi seperti sekarang. Awalnya, dia mendesain busana muslim untuk dirinya sendiri, kemudian mendirikan sebuah brand Muslimah Shabby Chic by Ria Miranda yang sekang berubah menjadi Ria Miranda di 2009. Brand lokal ni terus berkembang diberbagai kota di Indonesia dan beberapa kali ikut memperkenalkan di dunia International mulai dari fashion show di Dubai, Hong Kong, Singapura, Inggris hingga Amerika Serikat.

3. Restu Anggraini

Desainer Baju Muslim
Restu Anggraini

Busana Muslim sudah menjadi pilihan dihidupnya dan sejak masih sekolah, Restu Anggraini sudah mulai menutup aurat dengan pakaian muslim. Hal ini mejadikan dia lebih yakin untuk terus ikut berkontribusi di busana muslim Indonesia. Dengan kerja kerasnya, wanita kelahiran tahun 1987 ini mampu membesarkan brandnya yaitu The Restu Anggraini (RA) dan ETU tentunya dengan perjuangan yang tidak mudah. Puncaknya Restu berhasil mengikuti Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2015 yang menjadikan karirnya didunia fashion semakin gemilang.

4.  Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Dia adalah kakak dari Shireen Sungkar yang sebelumnya juga pernah lalu lalang di dunia hiburan Indonesia. Sejak tahun 2011, Zaskia mulai menekuni fashion busana muslim. Adiknya, Shireen Sungkar bersama suaminya juga ikut meramaikan fashion di Indonesia dengan merilis beberapa brandnya yaitu KIA, ZASHI, dan Zaskia Sungkar dengan berkolaborasi dengan Zaskia Sungkar. Dengan popularitas dan paras cantiknya, mereka berdua berhasil mendongkrak brand yang mereka miliki menjadi salah satu acuan fashion muslim di Indonesia.

5. Anandia Putri

Anandia Putri
Anandia Putri

Berawal inspirasi dari majalah fashion seperti Gadis, Teen Vogue dan Cleo Australia, membuat Anandia Putri semakin tertarik dengan dunia fashion. Ditambah dengan pendidikan berlatar DKV menjadikan pengetahuannya di dunia desain semakin berkembang. Setelah resign dari pekerjaanya, di tahun 2011, dia mulai fokus untuk mengembangkan brand fashion khusus perempuan, yaitu IKYK (I Know You Know) yang menjadikan gaya orang Jepang dan Korea Selatan sebagai inspirasinya. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang pasar fashion yang sangat besar dan dia ingin selalu memberikan desain busana muslim dengan mengikuti perkembangan trend yang terus berkembang. 

6. Khanaan Shamlan

Desainer Baju Muslim
Khanaan Shamlan

Menajajaki dunia fashion di saat usia yang masih muda, wanita kelahiran Pekalongan ini sering mengikuti beberapa even nasional maupun internasional seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Jogja Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, Esmod Fashion Festival  hingga ajang internasional seperti Hongkong Fashion Week. Kecintaanya pada dunia batik juga menjadi salah satu faktor dirinya mengkombinasikan batik dengan style fashion busana muslim wanita. Bagi kalian yang tertarik dengan busana muslim bertema batik, ini adalah pilihan terbaik untuk Anda dalam ikut mempromosikan batik.


Related Posts

Posting Komentar