8 Warna Ungu Terbaik untuk Baju dan Fashion Lainnya

Posting Komentar
Warna Ungu Fashion
Warna Ungu Fashion

8 Warna Ungu Terbaik untuk Baju dan Fashion Lainnya

Warna Ungu Terbaik - Ungu adalah warna cerah yang menarik untuk diterapkan dalam pakaian, jaket, celana, maupun baju. Ungu merupakan warna hasil pencampuran dari warna merah dan biru. Ada cukup banyak jenis warna ungu mulai dari Lavender, Plum, Violet, Magneta, Orchid, dan lain-lain. 

Kode warna ungu adalah #A020F0 yang mana memiliki keseimbangan warna antara biru dengan merah yang menenangkan. Warna ungu sering dikaitkan dengan kesan misterius, kemuliaan, dan kualitas spiritual tinggi. 

Macam-Macam Warna Ungu Cocok untuk Baju

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh warna ungu paling banyak digunakan dan sering diterapkan dalam beberapa produk fashion seperti Baju, Topi, dan lain sebagainya. Langsung saja berikut adalah jenis warna ungu paling populer.

1. Lavender

Lavender merupakan jenis warna ungu dengan kode warna #B57EDC. Lavender merupakan warna ungu yang terlihat terang dan bisa dikategorikan sebagai warna ungu medium. Lavender pertama tercatat di Inggris pada tahun 1705. Lavender terdiri dari dua warna penyusun yaitu yaitu merah dengan biru yang paling pucat. 

2. Thistle

Ungu thistle adalah warna ungu yang diambil dari sebuah tanaman bunga bernama Thistle. Tanaman ini memiliki tepi dengan duri yang tajam. Warna ungu thistle ditemukan pertama kali pada tahun 1892 dan sering hubungkan dengan negara Skotlandia karena bunga Thistle adalah bunga nasional negara tersebut. Selain itu, bunga ini juga sering dijadikan dekorasi di Skotlandia yaitu Order of Thistle.

3. Mauvel

Mauvel adalah salah satu jenis warna ungu yang netral dan warna abu-abu. Mauvel sendiri berasal dari bahasa latin malva yang artinya adalah bunga dengan warna kelopak ungu. Pada awalnya mauvel merujuk pada sebuah bunga bernama mallow yang ada di Inggris, namun pada tahun 1700-an mauvel dinyatakan sebagai nama warna di Oxford English Dictionary.

4. Plum

Warna selanjutnya adalah Plum, yaitu warna ungu kecoklatan yang mana mirip dengan kebanyakan warna buah plum. Warna plum ini merupakan campuran antara batu tulis (state) dan tersier russet). Ungu plum memiliki kode warna #C2938D dan pertama kali dipakai pada tahun 1805. 

5. Magenta

Jenis warna ungu selanjutnya ini sering diartikan sebagai merah keungu-unguan dan warna ungu merah-muda tua. Magenta ini terletak diantara garis warna biru dan merah. Warna ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan sering menjadi perdebatan. Banyak yang mengatakan bahwa warna Magenta ini merupakan warna buatan. 

6. Lilac

Selanjutnya ada Lilac, yaitu warna yang mewakili kebanyakan warna dari pohon lilac. Warna ini juga bisa dikatakan sebagai warna biru muda atau mauve tua yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Warna bunga lilac sering dianggap mirip ungu muda, ungu tua, dan ungu pucat. Namun ada juga bunga lilca yang mempunya warna ungu merah. 

7. Amethyst

Amethyst merupakan warna ungu yang berasal dari batu kecubung dimana warna ungunya terlihat transparan atau samar-samar. Warna ungu amethyst juga sering disebut sebagai lavender pekat. Penamaan warna ini berasal dari batu-batuan mineral alami yaitu batu kecubung. Komposisi warna dari batu kecubung adalah 80% biru, 60% merah, dan 40% warna hijau. 

8. Orchid

Orchid atau anggrek merupakan salah satu warna yang sangat cocok diterapkan dalam pakaian maupun barang-barang fashion lainnya. Warna orchid terlihat sangat kaya akan warna ungu. Warna orchid mewakilkan bunga anggrek atau orchid yang termasuk dalam keluarga orchidaceae. 


Related Posts

Posting Komentar