Bahan Oxford Untuk Produk Fashoin

Posting Komentar

Bahan Oxford
Bahan Oxford

Bahan Oxford Untuk Produk Fashoin

Bahan Oxford - Membuat sebuah pakaian tidak hanya dilihat dari bentuk pakaian tersebut namun juga harus dilihat dari bahan pembuatnya. Selain keindahan dalam sebuah fashion, kenyamanan adalah hal mutlak yang harus didapatkan. Oleh karena itu antara kenyamanan dan keindahan dalam sebuah pakaian harus dikombinasikan. Kita harus berhati-hati dalam memilih bahan pakaian. Jenis bahan juga harus disesuaikan dengan aktivitas. Salah satu jenis bahan pakaian yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mendukung aktivitas ringan hingga sedang adalah bahan oxford. Oxford bisa Anda gunakan dalam kegiatan formal maupun semiformal. 

Bahan Oxford Seperi Apa?

Bagi Anda yang baru mengenali jenis kain ini, Oxford merupakan kain yang dibuat menggunakan bahan katun dengan tambahan teteron. Teksturnya terasa sangat halus seperti titik - titik pixel yang beresolusi tinggi. Titik - titik ini terbentuk dari hasil anyaman benang yang dilakukan secara menyilang. Titik - titik kecil inilah yang menjadikan bahan oxford sangat lembut dan tentunya akan nyaman saat dikenakan. 

Karakteristik Bahan Oxford

Secara pembuatan, kain ini masuk dalam jajaran golongan kain drill. Namun, tentusaja jenis bahan oxford berbeda dan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan lain drill lainnya. Keunggulannya terletak dalam tebal kainnya. Kain oxford termasuk memiliki ketebalan yang tipis dibanding drill lainnya. Sangat cocok digunakan di Indonesia dengan iklim geografis kemarau berkepanjangan. Tentunya dengan ketebalan seperti ini akan memberikan kenyamanan saat cuaca terik.

Ciri Khas Kain Oxford

Ketika memilih bahan kain, tentunya kita harus memiliki pemahaman tebtang barang yang akan kita beli. Selain untuk menghindari dari oknum penjual yang "nakal", pemahaman tentang ciri khas kain oxford akan menjadikan kita semakin yakin tentang apa ya g kita pilih. Berikut ini merupakan ciri khas kain oxford.

  1. Ciri utama dari kain ini harus Anda rasakan dengan meraba kainnya. Ketika Anda merabanya, kain akan terasa sangat halus layaknya kain baby terry.
  2. Secara kasat mata, teksturnya tidak akan terlihat jelas. Hal ini dikarenakan terkstur bahan oxford menyerupai titik - titik kecil menyerupai pixel dalam gambar.
  3. Angkatlah beberapa lembar bahan oxford dan dari sini Anda akan merasakan bobot kain yang terasa ringan kar3na bahan yang tidak terlalu tebal.
  4. Tariklah sedikit, layaknya kain berkualitas lainnya, bahan oxford akan terasa sangat kuat walau terlihat tipis. 

Produk Penggunaan Bahan Oxford

Kain oxford bukan kain yang digunakan wanita saja. Namun, bahan oxford sangat bersifat Universal dan dapat digunakan oleh pria di berbagai kalangan usia. Beberapa produk yang dihasilkan dari bahan oxford diantaranya:

1. Bahan Pembuat Tas

Bahan kain halus biasanya sangat identik dengan pembuatan pakaian. Berbeda dengan bahan oxford, jenis ini sering digunakan dalam berbagai bahan pembuatan tas wanita untuk memberikan kualitas terbaik.

2. Bahan Blus Wanita

Atasan wanita satu ini menjadi pilihan untuk acara formal maupun non formal. Kegiatan yang dilakukan dalam penggunaan jenis ini juga sangat bervariasi. Oleh karena itu, Oxford sangat cocok digunakan untuk menemani segala aktivitas wanita.

3. Baju Koko Pria

Baju koko pria ini menjadi salah satu bukti bahwa bahan oxford bersifat universal. Kehalusan dari bahan juga menjadi prioritas dalam pemilihan pakaian pria. Tentunya ini akan memberikan kenyamanan saat beribadah.

4. Bahan Masker

Dalam situasi pandemi, kita masih diharuskan untuk memakai masker dalam segala aktivitas. Masker yang halus dan ringan akan disukai oleh banyak orang.

5. Kemeja Wanita Pria

Dengan pilihan warna bermacam-macam dan cenderung halus, membuat warna dalam bahan oxford banyak disukai juga untuk pembuatan kemeja wanita maupun pria. Anda dapat memilih warna  bahan oxford sesuai keinginan.

Related Posts

Posting Komentar