Peluang Bisnis Perfum Isi Ulang

Posting Komentar
Bisnis Perfum
Bisnis Parfum

Peluang Bisnis Perfum Isi Ulang

Peluang Bisnis Perfum Isi Ulang - Parfum dahulu merupakan barang tersier yang mungkin jarang digunakan atau hanya digunakan saat tertentu. Saat ini parfum bisa dibilang menjadi kebutuhan sekunder bagi sebagian besar orang. Hampir setiap orang baik tua ataupun muda, pasti memiliki parfum diruangannya. Terlebih lagi bagi seorang wanita pasti memiliki lebih dari satu jenis parfum. Parfum tidak hanya sebagai pelindung bau tubuh namun parfum dapat menjadi identitas dari diri seseorang  yang memberikan kepercayaan diri. Begitu penting peranan parfum saat ini menjadikan banyaknya permintaan akan kebutuhan parfum. Market juga menjawabnya dengan bermunculan berbagai outlet khusus untuk parfum. Terntu saja dengan permintaan yang tinggi menjadikan peluang busnis parfum refill menjadi sangat berkembang. Bahkan dapat banyak ditemukan disekitar kita. Bagaimana dengan Anda yang ingin memulai bisnis ini? Kita akan membahasnya bersama. 

Strategi Bisnis Parfum Refill

1. Cari Lokasi Dengan Menentukan Pasar

Langkah paling awal adalah menentukan dimana lokasi untuk membuka outlet parfum. Ketika menentukan lokasi Anda harus bisa mengetahui kondisi sekitar, dan apakah ada target penjualan seperti anak kuliahan, orang kantoran atau sebagainya.

2. Survei Alat dan Bahan Baku Pembuatan Parfum

Selanjutnya Anda juga harus memilih distributor mana yang akan memberikan pilihan dan keuntungan terbaik. Jika sudah menentukannya, alangkah lebih baik jika membuat perjanjian secara tertulis dalam pendistribusian bahan baku bisnis parfum refill. Beberapa hal yang harus Anda siqpkan :

Alat Bisnis Parfum Refill

  1. Botol Spray Parfum.
  2. Tempat Penyimpanan Bahan Parfum
  3. Alat Inject

Bahan Bisnis Parfum Refill

  1. Bibit Parfum (Luzi, Menfil dan sebagainya)
  2. Alkohol Pelarut (Metanol)
  3. Alkohot Pembersih (Absolute)
Untuk Perbedaan Alkohol, Metanol dan Absolute bisa Anda baca di Perbedaan Alkohol, Metanol dan Absolute.

3. Survei Harga Kompetitor

Jangan lupa untuk melihat apakah ada kompetitor disekitar Anda. Lakukanlah survei untuk mengetahui berbagai harga yang ditawarkan kompetitor. Dengan begini, Anda bisa membuka outlet parfum dengan harga yang mampu bersaing.

4. Ikuti Trend Terkini

Trend Menjadi sangat penting dalam penjualan. Tentukan planning dalam mengikuti arus tren saat ini. Dengan oenyesuai trend akan dapat mendongkrak penjualan parfum.

5. Persiapkan Media Promosi

Yang paling penting dalam busnis adalah media promosi. Selain promosi secara offline, saat ini telah banyak media - media online yang dapat digunakan untuk promosi seperti instagram, facebook dan tiktok. Dalam memberikan promosi bisnis parfum, harus menampilkan keunggulan dari kompetitor lainnya.

6. Manajemen Risiko

Manajemen risiko seperti ini memang sering diabaikan, namun sebenarnya sangat penting dalam jangka panjang. Anda harus bisa menyiapkan planning apabila penjualan tidak mencapai target atau adanya kendala dalam mendapatkan bibit parfum serta bahan lainnya.

7. Do It Your Self

Lankah terakhir yang bisa Anda lakukan sebelum membuka Bisnis Parfum Refill yaitu dengan melakukan ujicoba terhadap takaran - takaran campuran antara bibit parfum dan alkohol. Setelah siap, catat, takarannya dan berikan berbagai pilihan kepada calon pelanggan Anda.

Related Posts

Posting Komentar