Onigiri Indomaret Murah Meriah

Posting Komentar

Onigiri Indomaret

Onigiri Indomaret Murah Meriah

Onigiri Indomaret Murah Meriah - Indonesia memiliki banyak keanekaragaman makanan dan banyak makanan khas daerah Indonesia yang sudah mendunia seperi rendang dan sate.  Persebaran mobilitas masyarakat serta transfer informasi yang begitu cepat juga menjadikan makanan khas negara lain masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah onigiri. Onogiri merupakan makanan yang berasal dari negara Jepang. Apalah Anda sudah tahu makanan apakah ini? Ya, makanan yang satu ini juga menggunakan nasi sebagai bahan utamanya tetapi dikemas dalam bentuk yang simpel berbentuk segitiga. Didalamnya juga bisa di isi dengan berbagai dading, misalnya daging ayam, daging, sapi ataupun daging ikan tuna. Kemasan yang simpel, dan rasa yang tidak berbeda jauh dengan makanan Indonesia, menjadikan lidah orang Indonesia bisa menerima keberandaan onigiri di Indonesia. Bahkan banyak rumah makan ala Jepang di Indonesia yang memberikan onigiri didalam list menunya. Selain itu, terdapat juga onigiri yang dalam bentuk siap saji, tinggal dipanaskan beberapa menit dalam microwave dan onigiri siap di makan dalam keadaan hangat. Ini adalah onigiri Indomaret yang dijual dengan harga cukup murah. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan makanan cepat saji dalam bentuk nasi. Banyak yang membelinya di Indomaret mulai dari pelajar, anak kuliah maupun orang kantoran. Di Indomaret, Anda bisa minta untuk di panaskan beberapa menit ke dalam microwave setelah dilakukan pembayaran. Harganyapu cukup murah hanya sekitar rp. 10.000,00 – Rp. 13.000,00. Tentu ini semakin mempermudah Anda bukan? Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui apa saja rasa onigiri tang tersedua di Indomaret, berikut penjelasannya.

Jenis Onigiri Indomaret 

Pada awalnya, onigiri indomaret ditempatkan di temoat kecil dekat dengan kasir. Mulai akhir inidari beberapa tempat Indomaret wilayah Surabaya dan Sidoarjo, onigiri di tempatkan pada tempat khusus yang lebih besar di depan kasir. Pada beberapa media sosial Indomaret terdapat 7 rasa onigiri, tetapi yang sering ditemukan di Indomaret hanya 4:

1. Spicy Chicken Mayonaise

Onigiri ini didalamnya terdapat daging ayam halus yang manis + pedas dan ada sedikit rasa mayonaise.

2. Chicken Mayonaise

Chicken Mayonaise, hampir sama dengan onigiri sebelumnya hanya cocok bagi Anda yang tidak suka pedas.

3. Hot Tuna

Hit Tuna terdapat isian daging ikan tuna halus manis dengan rasa pedas didalamnya.

4. Tuna Mayonaise

Tuna Mayonaise isian daging ikan tuna halus yang manis didalamnya, cocok bagi Anda yang tidak suka pedas. 

Selain 4 rasa diatas, terdapat tiga rasa Onigiri Indomaret lainnya:

  1. Chicken Teriyaki
  2. Tuna Woku
  3. Teri Cabe Hijau 

Cara Membuka Onigiri Indomaret 

Terkadang masih banyak yang salah dalam membuka Onigiri Indomaret, sehingga alih alih nori menempel pada nadi tetapi malah nori menempel pada lapisan plastik. Berikut cara yang benar membuka Onigiri Indomaret:

  1. Perhatikan angka 1, 2 dan 3 pada pembiungkus onigiri. Jika tidak terdapat urutan angka, nomer 1 ada pada bagian tengah onigiri. Nomer 2 dan 3 ada pada bagian kanan dan kiri.
  2. Tarik nomer 1 dari bawah ke atas sampai terkelupas seutuhnya.
  3. Dalam keadaan masih berbentuk kerucut di bagian kiri dan kanan, tarik pelan - pelan pada salah satu ujung kerucutnya sambil longgarkan sedikit demi sedikit bagian ujung, sampai pembungkus onigiri terbuka. 
  4. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya sampai terbuka semuanya.


Related Posts

Posting Komentar