Inspirasi Fashion Baju Muslim Wanita Elegan Coco Chanel

Post a Comment

Coco Chanel
Choco Chanel

Inspirasi Fashion Baju Muslim Wanita Elegan Coco Chanel

Inspirasi Fashion Baju Muslim Wanita Elegan Coco Chanel – Pakaian adalah identitas yang bisa kita bentuk. Tidak hanya sebagai pelindung tubuh dari panas atau dingin yang berbahaya. Kini pakaian juga bisa menjadi Syi’ar atau alat komunikasi bahwa kita adalah muslimah modern yang berani tampil.

Tentu ini berbeda dengan riya atau sombong. Kita hanya menggunakan apa yang ada di luar sebagai gambaran jiwa. Kita mengkomunikasikan pada orang-orang yang melihat bahwa kita adalah muslimah muda yang berani berkarya, salah satunya lewat tata busana.

Kita bisa menarik banyak sekali inspirasi baju muslim wanita dari tokoh-tokoh tata busana dunia. Kali ini kita mau membahas tentang seorang perempuan yang inspiratif dan juga berani. Namanya adalah Coco Chanel, seorang perempuan kelahiran Perancis yang namanya kini menggambarkan rasa “elegan”serta menjadi ikon fashion.

Coco Chanel: Putri Penuh Inspirasi

Bayangkan Anda mencari Inspirasi baju muslim wanita dengan mesin waktu. Kini tiba di Eropa tahun 1890 – 1900an. Busana seperti apa sih yang dipakai oleh perempuan pada masa itu? Bila Anda menebak topi dengan bunga-bunga besar, korset, dan ornament yang berlebihan maka Anda benar!

Di abad Victorian, standar kecantikan adalah kosmetika berlebihan yang memutihkan wajah, korset yang menekan dan membuat perempuan sulit bernafas bahkan topi yang memberatkan kepala. Semua berdasarkan baju dan busana para bangsawan.

Coco Chanel tidak lahir di abad ini. Ia juga bukan putri bangsawan ataupun pedagang kaya, ia hanya bocah tanpa orang tua yang dititipkan di panti asuhan. Coco mengawali hidupnya dengan menjadi perempuan sederhana. Ia mengamati pola-pola di kaca patri dan kelak juga menjadi Inspirasi baju muslim wanita.

Monokrom: Indahnya Inspirasi Fashion Muslimah

Salah satu keindahan yang ia temukan adalah bagaimana kesederhanaan membuatnya lebih nyaman. Semakin lama, ia memahami bahwa pola monokrom atau campuran warna hitam dan juga putih. DIbandingkan perempuan lain yang suka warna yang campur aduk, Coco menyukai monokrom.

Inspirasi baju muslim wanita ini meminimalisirkan perempuan dari berbagai ornament yang tidak perlu. Menurutnya semua perempuan itu cantik, baju bagus hanya mendukung saja – tidak boleh menutupi atau berlebihan. Ia melakukan sebuah revolusi dimana banyak standar kecantikan berganti.

Ia mulai memakai jaket dan topi yang sederhana dengan warna hitam dan putih – kita bisa mengaplikasikan gaya Coco dengan menggunakan kemeja atau blouse yang cukup sederhana. Potongan seperti Katherine Hepburn bisa sangat membantu.

Kombinasi warna hitam dan putih bisa disatukan dalam jilbab dan baju. Inspirasi baju muslim wanita yang satu ini bisa diterapkan juga dengan mengenakan turtleneck yang dicampur blazer untuk menambah kesan klasik ala Coco Chanel.

Bagaimanapun, hijab adalah simbol kekuatan bukan kelemahan. Hijab adalah simbol hati kita kuat untuk menerima perintah Allah dan melaksanakannya. Maka dari itu, Anda bisa menambahkan blazer yang memiliki pundak runcing untuk membantu Anda terlihat lebih berwibawa.

Coco Chanel mampu memberikan kesan mewah pada pola-pola yang sederhana – tidak rumit namun indah. Ini yang bisa kita pelajari baik secara praktik maupun filosofis. Kesederhanaan adalah salah satu nilai Islam yang bisa ditunjukkan lewat busana kita juga.

Jadi, begitulah Inspirasi Fashion Muslimah dari Coco Chanel, walaupun Choco Chanel bukan berasal dari keluarga muslim, tapi karyanya sangat mempengaruhi perkembangan fashion wanita muslim. Semoga bisa menjadi pelajaran baik untuk semangat menjadi sederhana maupun tampil berani tanpa harus terlalu banyak menggunakan ornament dan perhiasan yang berlebihan. 

Related Posts

Post a Comment