Inspirasi Baju Muslim dari Ballerina Stephanie Kurlow

Post a Comment

Ballerina Stephanie Kurlow
Baju Muslim

Inspirasi Baju Muslim dari Ballerina Stephanie Kurlow


Inspirasi Baju Muslim dari Ballerina Stephanie Kurlow -  Mengenakan hijab sempat membuat beberapa saudari kita tidak bisa berpartisipasi di dalam sejumlah seni dan olahraga. Karena, beberapa hal ini didominasi oleh budaya barat dan tentunya ketika pertama kali bertemu, ada ketidak-cocokan.

Namun semakin lama, semakin banyak perempuan inspiratif yang menjembatani dunia ini dan membuktikan bahwa perempuan muslimah juga bisa menjadi ekspresif dan berprestasi di bidang seni. Salah satunya adalah perempuan asal Australia yang membawa gaya baru dalam Ballet.

Stephanie Kurlow merupakan ballerina asal Australia yang menjadi muslim. Ia merupakan sosok inspiratif yang memberikan tips serta trik untuk menjalankan ibadah sambil mengekspresikan diri dengan seni yang ia sukai. Ini cerita Inspirasi Baju Muslim Stephanie Kurlow.

Stephanie Kurlow Dalam Inspirasi Baju Muslim

Stephanie merupakan perempuan asal Australia. Ia tinggal di Sydney, ayahnya seorang Rusia dan ibunya warga lokal. Ia mulai belajar balet sejak dini dan kemudian memutuskan untuk berani berhijab saat umur sebelas tahun.

Stephanie menjadi Inspirasi Baju Muslim karena keberaniannya mengenakan hijab dan tampil menjadi prima ballerina di Sydney. Beberapa inovasinya membuat kita mampu memikirkan ulang bagaimana mengaplikasikan hijab di olahraga dan seni.

Inspirasi Baju Muslim

Stephanie menggunakan inset seperti turtleneck yang terbuat dari lycra. Pilihannya untuk tetap tampil bersahaja adalah dengan mengenakan warna gelap pekat hitam untuk membuat tubuhnya tidak secara langsung terlihat oleh para penonton. Ini menjaga dirinya tetap tampil sopan.

Selain itu Inspirasi Baju Muslim ini juga mencampurkan tutu dengan inspirasi dari Isadora Duncan dan ballerina klasik lainnya. Ia menggunakan rok tutu yang jauh lebih panjang dan besar hingga menutupi seluruh bagian kakinya namun tanpa mengurangi mobilitas serta fleksibilitasnya.

Pemilihan bahan lycra dan lentur membuatnya semakin mudah menari. Ia mempraktikkan banyak sekali drama balet seperti The Nutcracker dan lain-lain baik di Sydney maupun di seluruh dunia. Kombinasi ini membuatnya semakin disegani dan dihormati karena hijab membuatnya tampil unik.

Tak hanya lewat penampilan biasa, ia juga menjadi Inspirasi Baju Muslim dengan menjadikan hijab sebagai salah satu fitur unik dari tariannya. Menggabungkan baju yang lebih panjang ala timur dengan tradisi balet yang menekankan simplisitas dan elegan.

Semakin lama, semakin banyak yang meniru gaya-nya yang Islami namun sangat elegan dan ekspresif di atas panggung maupun di kehidupan biasa. Hijab membuatnya tampil lebih feminine namun juga menjadi simbol bagaimana ia tampil menjadi lebih kuat dan berani sebagai perempuan modern.

Kini Inspirasi Baju Muslim ini menjadi kisah menarik dan bahkan menerima penghargaan internasional. Pilihan warnanya yang dominan biru dan kombinasi warna baju dan hijab yang senada membuatnya tampil semakin gaya dan juga menyimbolkan dirinya yang tak takut tampil beda.

Sebagai public figure dan ballerina, ia menerima berbagai penghargaan internasional dan banyak penggemar yang mencontoh gayanya yang sopan, religius namun juga modern dan memiliki corak yang ekspresif. Kini ia semakin aktif mengajar ballet di Australia dan tampil di berbagai belahan dunia.

Stephanie tentunya merupakan Inspirasi Baju Muslim yang patut kita dukung. Ia mengajarkan pada kita bahwa dengan keberanian dan kebebasan berekspresi, perbedaan bisa dijembatani dan kita tidak perlu menanggalkan kepercayaan kita untuk tradisi yang sebenarnya bisa kita ubah jadi inklusif

Related Posts

Post a Comment