Serat Pisang dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Posting Komentar
Serat Pisang
Pisang

Serat Pisang dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Serat Pisang dan Manfaatnya Untuk Tubuh - Ketika terdapat sesuatu yang aneh pada buah, bukan hal yang aneh untuk secara naluriah membuangnya. Tetapi beberapa bagian buah dan sayuran yang terlihat "aneh" sebenarnya mengandung banyak manfaat kesehatan, atau mungkin menawarkan kegunaan lain yang kurang diketahui. Salah satunya adalah serat pisang.

Sering dikupas dan dibuang dengan kulitnya, serat yang secara ilmiah disebut “ikatan floem”, sama bergizinya dengan buah lainnya. Mereka dikemas penuh dengan potasium, serat, vitamin A, dan vitamin B6. Floem adalah jaringan yang ditemukan di semua tanaman, yang bertanggung jawab untuk transportasi nutrisi. “Floem terdiri dari sel-sel hidup dan memungkinkan produk makanan dan gula untuk sampai ke semua bagian tanaman yang berbeda, sebagai sumber daya kesehatan untuk pengobatan alami.

Dan itulah tepatnya yang dilakukan serat di dalam pisang, mereka bertindak sebagai "pembuluh darah" atau "arteri", mengangkut nutrisi yang diperlukan ke seluruh buah yang lezat sehingga tumbuh dengan baik. Ini bukan hal yang harus dibuang, karena ini hanya membantu pisang tumbuh dan menjadi lezat. Tidak apa-apa untuk dimakan dan meskipun strukturnya sedikit berbeda dari bagian dalamnya, itu bisa dikonsumsi.

Kumpulan floem itu juga dapat digunakan untuk menentukan apakah pisang Anda siap untuk dimakan. Jika semua unsur hara belum terdistribusi secara merata ke seluruh buah, maka ikatan floem akan melekat lebih erat, berarti pisangnya kurang matang. Hal sebaliknya terjadi pada pisang yang sudah matang dan terlalu matang, karena serat dapat dilepas dengan lebih mudah.

Related Posts

Posting Komentar