WhatsApp Menghentikan Layanan Mulai November 2021

Posting Komentar
WhatsApp
WhatsApp Menghentikan Layanan

 WhatsApp Menghentikan Layanan Mulai November 2021

WhatsApp Menghentikan Layanan Mulai November 2021 - Beberapa tahun terakhir WhatsApp telah berkembang menjadi perusahaan besar dengan berbagai inovasi di platformnya. Namun beberapa hari yang lalu WhatsApp mengumumkan dalam media resminya bahwa WhatsApp menghentikan layanan beberapa jenis model smartphone. Tidak hanya pengguna Iphone saja yang terkena imbasnya tetapi juga para pengguna smartphone Android. Penyedia jasa pengiriman pesan secara online tersebut telah mengkonfirmasi mulai tanggal 1 November 2021 akan berhenti melayani beberapa jenis smartphone Iphone dan Android. Hal ini juga dilakuakan untuk memfokuskan upayanya pada tipe smartphone terbaru demi memberikan jaminan layanan yang maksimal.

Berikut daftar smartphone Iphone dan Android yang tidak akan disupport lagi oleh WhatsApp:

1. Iphone

  • Apple iPhone SE
  • Apple iPhone 6S
  • Apple iPhone 6S Plus

2. Android

  • Samsung: Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Trend II, Galaxy Trend Lite Galaxy Xcover 2, Galaxy Ace 2 dan Galaxy Core.
  • LG: Optimus Nitro HD, 4X HD, and Optimus F3Q Lucid 2, Optimus L4 II, Optimus F7, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F5, Optimus F6, Optimus L4 II Dual, Enact, Optimus F3 dan Optimus L2 II,.
  • ZTE : Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
  • Huawei: Ascend D Quad XL , Ascend G740, Ascend Mate, Ascend P1 S, Ascend D2 dan Ascend D1 Quad XL.
  • Sony : Xperia Arc S, Xperia Miro, Sony Xperia Neo L.
  • Lainnya : Lenovo A820, One Touch Evo 7, HTC Desire 500, Archos 53 Platinum, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, UMi X2, THL W8 dan Faea F1

Pengehentian layanan pada beberapa jenis smartphone di atas bukanlah berarti WhatsApp tidak akan bisa berjalan lagi di smartphone lama Anda, tetapi WhatsApp tidak akan menyediakan pembaruan sistem khususnya pada keamanan data. Dengan begitu, ini menjadi perhatian khusus apabila Anda masih ingin terus menggunakan smartphone yang sudah tidak didukung lagi oleh WhatsApp karena data-data Anda akan menjadi sangat rentan dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Beberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Masih Menggunakan Smartphone Di Atas:

  1. Lakukan backup untuk mengamankan data penting Anda. Dengan ini, Anda juga bisa masuk ke smartphone baru tanpa kehilangan data.
  2. Hindari penggunaan Mod WhatsApp yang dikembangkan pihak ketiga. Tidak ada jaminan bahwa data Anda aman jika menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga dan hal ini sangat rentan aplikasi yang Anda download disisipi virus.
  3. Cek pada smartphone Anda apakah mendapatkan dukungan untuk update sistem operasi sesuai dengan minimum requirement yang di sarankan oleh WhatsApp yaitu untuk Android Versi 4.0.4 dan Iphone IOS 9.

Cara Backup WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp Anda, pada bagian kanan atas akan Anda temukan titik 3, kemudian klik dan pilih setelan.
  2. Silakan Anda pilih menu Chat
  3. Klik menu cadangkan chat, dan pilih email yang ingin Anda gunakan untuk menyimpan data chat Anda,
  4. Terakhir klik menu "cadangkan"

Melakukan backup WhatsApp mungkin akan memerlukan waktu, tergantung dengan besar data yang Anda simpan dan kecepatan dari jaringan internet Anda.

Related Posts

Posting Komentar