Cintai Pakaian Yang Sudah Anda Miliki

Posting Komentar

Lemari Pakaian
Lemari Pakaian

Cintai Pakaian Yang Sudah Anda Miliki

Cintai Pakaian Yang Sudah Anda Miliki - Apa salahnya cintai pakaian yang sudah ada? Apa salahnya memakai pakaian yang sama dua kali berturut-turut? Sebagian orang merasa tidak percaya diri apabila menggunakan pakaian yang sama seperti hari sebelumnya, bahkan orang yang berpikir seperti ini biasanya memeliki lemari yang sangat penuh dengan pakaian tetapi dia masih merasa “tidak memiliki apa-apa”. Di lain sisi ada beberapa orang yang dengan santai dan dengan sangat percaya diri dengan apa yang dia kenakan, walaupun menggunakan pakaian yang sama di hari sebelumnya. Kepercayaan diri tak berdasar tentang pakaian yang kita pakai seperti yang dipegang erat oleh budaya kita saat ini.

Ide-ide tentang fashion saatini berkembang sangat jauh. Jika Anda sangat selektif dalam membatasi pembelian pakaian, maka Anda tidak sendirian. Ada begitu banyak cara untuk selektif dalam menentukan pembelian dan model pakaian. Salah satu cara melakukan pembatasan adalah dengan memulai dari hati kita sendiri. 

Berikut adalah beberapa cara untuk mencintai pakaian yang sudah kita miliki :

1. Pelajari Tentang Bagaimana Setiap Bagian Dibuat

Membuat pakaian adalah seni dan ilmu. Ada begitu banyak tentang proses untuk pembuataanya. Serat dipanen dengan satu atau lain cara dan dipintal menjadi benang. Benang kemudian dibuat menjadi kain. Seorang desainer membayangkan sepotong pakaian dan pembuat pola menciptakan pola dua dimensi  (gambar) yang cocok untuk tubuh.

Pola tersebut diuji dan diubah sampai tepat. Kain itu tersebar di atas meja dan dipotong menjadi bentuk yang tepat. Tangan manusia kemudian dengan hati-hati menyatukannya menjadi sebuah pakaian. Sulit untuk tidak memberi nilai lebih pada pakaian kita ketika kita mempelajari dan mengetahui seluk-beluk pembuatannya.

2. Ubah Gaya Pakaian Anda

Anda bisa menyumbangkan pakaian ketika Anda sudah tidak memakainya. Dengan melakukan itu, Anda mungkin merasa tidak terlalu berantakan. Apa yang Anda coba lakukan adalah menata ulang pakaian yang tidak sering Anda pakai.

Cari karya yang sesuai di media sosial dan bayangkan cara-cara baru untuk menatanya. Tanyakan kepada teman Anda bagaimana dia akan memakainya. Atau mungkin ada pakaian luar biasa di lemari Anda yang hanya perlu dilihat dengan mata segar! Anda juga dapat melakukan inventarisasi lemari. Ini mirip dengan membuat lemari kapsul atau merapikan lemari Anda. Untuk membuat inventaris lemari, periksa setiap item yang Anda miliki dan identifikasi apa yang Anda sukai dari warna, kain, dan kecocokannya.

Pertimbangkan mengapa Anda menyukainya dan bagaimana perasaan Anda ketika itu dipakai di tubuh Anda. Apakah bagian ini membuat Anda merasa percaya diri atau menyenangkan? Ketika kita memiliki kesadaran yang lebih kuat tentang preferensi pakaian khusus kita, bersiap-siap menjadi lebih menyenangkan.

3. Jahit Kembali Dan Sesuaikan Pakaian Yang Sudah Ada

Pakaian yang sesuai dapat mengubah keseluruhan tampilan. Pakaian yang ada di rak lemari Anda mungkin tidak akan pas lagi karena sudah berbeda ukuran maupun gaya yang Anda suka. Sedikit menjahit dapat membantu menyesuaikan pakaian dengan bentuk unik Anda dan terasa baru bagi Anda.

Apa yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa menyesuaikan pakaian Anda sangat mudah. Ada banyak penjahit yang dapat menyesuaikan dan mengubah pakaian Anda dengan terampil dan terjangkau. Jika ada beberapa potong di lemari Anda yang tidak Anda sukai, maka pertimbangkan untuk menjahitnya kembali agar pas dengan Anda dan dengan harga lebih murah daripada biaya pakaian baru. Pakaian adalah kebutuhan sekaligus ekspresi diri kita. Apakah pakaian hanyalah cara bagi Anda untuk menutupi, memproyeksikan kepemimpinan, menampilkan kecantikan atau cara Anda bersantai saat Anda meringkuk di sofa, pakaian memengaruhi hidup Anda setiap hari.

Related Posts

Posting Komentar