Arti Tersembunyi Logo Yang Sering Anda Lihat

Posting Komentar

Arti Tersembunyi Dari Logo - Logo merupakan hal terpenting dalam membuat branding dalam sebuah perusahaan. Pemikiran tentang arti dan filosofi logo harus dipikirkan matang-matang dalam pembuatan karena logo juga harus mudah diingat oleh semua orang tanpa mengabaikan kepentingan dari perusahaan. Tapi apakah anda sudah tau arti tersembunyi dari logo yang sering kita lihat? 

Berikut Penjelasan Arti Tersembunyi Logo Yang Sering Anda Lihat

1. Wikipedia

Wikipedia
Wikipedia

Wikipedia adalah sumber informasi yang sangat besar, dan ada alasan mengapa logo mereka tidak sepenuhnya tersusun lengkap. Arti logo bola dunia yang belum selesai, terbuat dari potongan puzzle dengan karakter dari berbagai bahasa, mewakili "sifat tidak lengkap" dari misi perusahaan untuk menjadi portal informasi masuk dan fakta bahwa situs yang dibangun berdasarkan kiriman pengguna tidak akan pernah bisa lengkap dan akan selalu terupdate.

2. Amazon

Amazon
Amazon

Amazon adalah salah satu e-commerce terbesar diduna, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa arti logo panah kecil di bagian bawah logo itu? Ini bukan hanya sekedar gambar,tetapi panah memberikan arti berbagai macam barang (dari A hingga Z) yang dijual di Amazon.

3. Apple

Apple
Apple

Mengapa logo ikon raksasa teknologi itu memiliki bekas gigitan? Ternyata, alasannya cukup praktis. Perancang membuat tanda gigitan untuk perbandingan dengan buah apel, sehingga logo yang lebih kecil akan tetap terlihat seperti apel dan bukan ceri.

4. FedEx

FeedEx
FeedEx

Logo FedEx terlihat cukup normal pada pandangan pertama, sehingga banyak yang melewatkan pesan tersembunyi. Lihatlah ruang antara E dan x, jika dilihat secara teliti itu adalah panah yang mengarah ke depan, mungkin itu untuk memberikan kesan pengiriman yang cepat dan akurat.

5. Toblerone

Toblerone
Toblerone

Jika Anda pernah membeli cokelat Swiss yang sangat lezat ini , Anda pasti melihat gunung di logonya. Tapi tunggu, apa itu di sisi kiri gunung? Ternyata, itu beruang. Beruang adalah simbol resmi kota Bern di Swiss, rumah asli Toblerone.

6. Dell

DELL
DELL

E menyamping pada logo Dell lebih dari sekadar cara kreatif untuk membedakannya dari logo lain. Michael Dell mengumumkan bahwa tujuan perusahaannya adalah untuk "mengubah dunia di telinganya" atau dalam bahasa Inggris “turn the world on its ear” Jadi dia memberikan logo dengan huruf E.

7. Tour de France

Tour de France
Tour de France

Apakah lingkaran kuning yang anda lihat dalam logo melambangkan matahari? Tidak! Ternyata, lingkaran kuning itu sebenarnya adalah roda sepeda. "R" dalam "tour" adalah seseorang, dan "O" dalam "tour" adalah roda belakang sepeda.

8. LG

LG
LG

Apakah L dan G memberikan suatu gambaran wajah tersenyum, mungkin wajah pelanggan LG yang bahagia? Tidak. Bagi beberapa orang gambar ini menunjukkan bahwa jika Anda memiringkan kepala ke samping, wajah tersenyum itu sebenarnya terlihat seperti versi modifikasi dari Pacman. Tetapi menurut LG, logo tersebut melambangkan dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan, dan teknologi.

9. Pinterest

Pinterest
Pinterest

Anda mungkin berpikir logo ini adalah sebuah logo P yang ditempatkan di tengah lingkaran merah terang. Namun, tanda tangan mereka "P" juga berfungsi ganda sebagai ilustrasi pin pada peta.

10. Adidas

Adidas
Adidas

Dengan nama perusahaan dalam huruf tebal kecil, kami selalu lebih memperhatikan kata "Adidas" daripada apa pun di logo. Ternyata, garis-garis diagonal itu memiliki arti: Mereka dimaksudkan agar terlihat seperti gunung, jenis gunung yang akan didorong oleh atlet elit untuk didaki melawan segala rintangan.

11. Formula One (1993 - 2017)

Formula One
Formula One

Dengan logo Formula Satu ini, Anda mendapatkan suar balap yang kuat dengan motif "F" yang berani dan api merah modern, Anda juga mungkin akan melihat efek kecepatan. Tapi seperti bagaimana logo FedEx menggunakan ruang negatif untuk keuntungannya, begitu juga Formula Satu. Sepintas, Anda akan melihat "F" hitam tetapi jika Anda melihat di tengah antara F dan api merah, angka "1" di Formula One jelas hadir dalam warna putih.

12. Cisco

Cisco
Cisco

Sekilas, logo ini terlihat cukup sederhana. Nama perusahaan jaringan sangat polos dengan motif garis. Namun, ada lebih banyak arti logo ini daripada yang terlihat pada awalnya. Menurut Canva, garis-garis biru itu mewakili elektromagnet serta Jembatan Golden Gate, memberi penghormatan kepada Cisco San Francisco.

13. Unilever

Unilever
Unilever

Mengingat logo Unilever ada di mana-mana di berbagai produk perusahaan, Anda mungkin berpikir kami akan melihat lebih dalam daripada hanya melihat huruf "U" yang dibentuk menggunakan motif dekoratif. Setelah pemeriksaan lebih lanjut dari Unilever “U”, logo tersebut menggunakan simbol yang terkait dengan penawaran produknya yang luas. Itu cara yang cukup keren untuk merangkum apa yang dicakup perusahaan di bawah payungnya yang luas.

14. Hope for African Children Initiative

Hope for African Children Initiative
Hope for African Children Initiative

Ya, logo pasti menyertakan garis besar Afrika, tetapi jika Anda melihat bagian oranye dan kuning dengan cermat, mereka sengaja diletakkan di sana. Di area tersebut, Anda akan mengidentifikasi siluet anak-anak dan orang dewasa.

15. IBM

IBM
IBM

Awalnya, kami berasumsi bahwa logo IBM hanya sebuah Tulisan yang diberikan garis horizontal. Ternyata, arti logo garis horizontal itu melambangkan tanda sama dengan, mewakili dedikasi IBM terhadap kesetaraan.

16.Gillette

Gillette
Gillette

Font di "Gillette" terlihat sporty, dengan gaya miring yang cocok dengan konsep kecepatan. Huruf-huruf miring itu dimiringkan sedemikian rupa untuk memberikan perasaan "tajam". Huruf "G" dan "i" di Gillette telah dipotong untuk menjadi simbol khusus dari merek tersebut. Inilah cara toko favorit Anda mendapatkan namanya.

17. NBC

NBC
NBC

Logo ini menampilkan burung merak yang berwarna-warni, jadi kami pikir itu merujuk pada nama panggilan NBC sebagai Jaringan Merak. Yah, itu tidak sepenuhnya salah. Ini jelas burung merak, tetapi enam bulu memiliki arti: Mereka mewakili enam divisi asli dari jaringan (ada banyak lagi sekarang, tetapi logonya tetap sama). Juga, kepala merak menghadap ke kanan yang dimaksudkan untuk melambangkan anggukan jaringan ke masa depan.

18. Hyundai

Hyundai
Hyundai

Ini adalah "H" bergaya jazzy untuk Hyundai, bukan? Dibuat miring untuk menyindir kecepatan, atau begitulah yang kami pikirkan. Logo ini dimaksudkan untuk mewakili dua orang yang berjabat tangan, dengan ide yang satu adalah penjual dan yang lainnya adalah pelanggan mobil yang puas.

Related Posts

Posting Komentar