Cara Tidur Berkualitas Tanpa Obat Tidur

Posting Komentar

Tidur Berkualitas
Tidur Berkualitas

Cara Tidur Berkualitas Tanpa Obat Tidur

Cara Tidur Berkualitas Tanpa Obat Tidur - Ritual sebelum tidur adalah istilah dari rutinitas biasa sebelum tidur atau sesuatu yang Anda lakukan setiap malam. Ini adalah waktu untuk Anda untuk menenagkan pikiran dari dunia luar. Pikirkan tentang mematikan perangkat Anda, menemukan sudut yang nyaman dan menciptakan ketenangan Anda sendiri. Nyalakan lilin, teguk teh, dan beri diri Anda waktu untuk bersantai dan diam. Proses ini akan membuat pikiran dan tubuh Anda tetap siap untuk tidur. Dalam hal tidur, setiap orang berbeda satu orang lainnya, mungkin seseorang merasa bugar kembali setelah hanya 4 jam tidur, orang lain mungkin membutuhkan 8 jam penuh untuk merasa produktif.

Apa saja yang dilakukan untuk mendapatkan tidur berkualitas?

1. Meditasi

Tindakan bermeditasi itu menenangkan, menenangkan pikiran dan menenangkan pikiran di kepala Anda. Pilih sesuatu untuk difokuskan (suara ataupun visual). Ada banyak podcast dan aplikasi yang tersedia untuk memandu Anda melalui meditasi yang lebih baik.

2. Dengarkan Musik Relaksasi

Musik tertentu benar-benar dapat membantu Anda tertidur, cobalah mendengarkan musik tanpa lirik tertentu karena Anda tidak akan tergoda untuk ikut bernyanyi saat Anda mencoba untuk tertidur. Suara-suara alam seperti yang banyak di youtube juga dapat Anda gunakan sebagai relaksasi sebelum tidur.

3. Membaca Buku

Bersantailah dengan bacaan favorit Anda, dan usahakan pilihlah buku dengan bacaan ringan untuk memberikan rileksasti dipikiran Anda.

4. Minum Minuman Hangat

Minuman hangat dapat memberikan efek rileks pada tubuh, bisa dengan minum susu ataupun jahe. Hindari juga minuman yang mengandung kafein, soda ataupun hal lain yang dapat menyebabkan perut tidak nyaman.

5. Melakukan Olahraga Kecil

Untuk sebagian orang, olahraga dapat memberikan ketenagan dalam pikiran. Menyalurkan sebagian energi Anda ke dalam kegiatan yang positif dapat membuat Anda muda tidur dan tidur lebih berkualitas.

Related Posts

Posting Komentar