Perbedaan Warna Mustard dan Kuning

Posting Komentar

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning
Illustrasi Kombinasi Warna Mustard

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning - Warna kuning merupakan salah satu warna primer yang sering digunakan. Warna ini memberikan kesan kebahagiaan dan keceriaan. Namun apakah Kamu tahu, ada berbagai jenis warna yang menyerupai warna kuning. Bahkan biasanya warna tersebut merupakan turunan dari warna kuning. Salah satu diantaranya adalah warna mustard. Warna ini sangat mirip dengan warna kuning dan bahkan beberapa dari kita pasti ada tang pernah kesulitan untuk membedakan warna mustard ini. Berikut ini Kami paparkan seperti apa warna mustard serta perbedaan warna mustard dan kuning. 

Warna Mustard Seperti Apa?

Judul di atas merupakan sebuah pertanyaan yang sering muncul di kala Kita masih belum mengetahui bagaimana sebenarnya warna mustard. Warna ini sebenarnya masih termasuk dalam kategori warna kuning namun lebih kusam atau lebih gelap. Jika dilihat seksama, selain memberikan gambaran keceriaan mustard juga akan memberikan makna kehangatan. 

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa mustard sendiri berasal dari bahan masakan bernama mustard atau dikenal sebagai mostar. Ini adalah sebuah biji-bijian dari tanaman sejenis sawi yang memberikan rasa gurih serta pedas menyegat seperti wasabi. Penggunaannya juga sangat bervariasi, beberapa diantaranya adalah sebagai bahan campuran saos pada hotdog, pizza serta burger. 

Perbandingan Warna Kuning dan Mustard

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning
Perbedaan Warna Mustard dan Kuning

Lalu seperti apa pebedaan warna kuning dan mustard sebenarnya? Tentu akan sangat sulit jika dijelaskan secara verbal melalui kata-kata atau tukisan. Untuk itu kita akan membandingkannyq secara langsung di bawah.

Mustard memiliki kode warna #FFDB58 sedangkan kuning memiliki kode warna #FFFF00. Kedua kode warna ini jika kita lihat di palate warna corel draw arau sejenisnya tidak akan berjauhan. Karena mustard sendiri merupakan gabungan warna primer kuning dan merah serta sedikit tambahan putih. Gabungan warna tersebut memiliki perbandingan komposisi kuning : merah : putih = 3 : 1 : 5. 

Warna Yang Cocok Dengan Warna Mustard

Dalam dunia grafis ataupun fashion, kombinasi warna sangat menentukan hasil dari setiap karya. Untuk itu kita perlu memahami kombinasi warna apa saja yang nantinya dapat seirama dengan warna mustard. Berikut merupakan beberapa warna yang dapat dikombinasikan bersama warna mustard.

1. Warna Netral

Warna Netral merupakan warna yang mampu serasi ketika di padukan dengan berbagai macam warna. Beberapa contoh warna netral yang mampu dikombinasikan dengan warna mustard adalah putih dan hitam. 

2. Warna Lembut

Warna lembut yang dimaksud disini adalah yang yang tidak terlalu cerah namun tidak terlalu gelap. Warna ini cocok sebagai kombinasi warna mustard baik untuk keperluan desain grafis mauoun keperluan fashion. Contoh dari warna lembut disini adalah baige, cream, cosmic latte, tuscan serta khaki.

3. Warna Navy

Hampir setiap orang mengetahui warna navy. Jika kamu masih ragu seperti apa warna navy, kamu bisa melihat bahan pakaian jeans yang kebanyakan menggunakan warna navy. Dalam dunia fashion, mustard dapat dipadukan menggunakancelana jeans navy ataupun outwear berbahan jeans.

4. Warna Gelap

Warna gelap cenderung memberikan kesan netral dalam setiap penggunaannya. Oleh karena itu, warna gelap juga sangat cocok untuk dipadukan dengan warna mustard. Beberapa contoh warna gelap yang dapat dipadukan dengan mustard adalah hutam, coklat tua, biru tua, abu - abu, serta hijau tua.

5. Warna Kuning

Warna kuning sangatlah bermacam-macam. Mustard sendiri masuk kedalam kategori warna kuning. Oleh karena itu, warna kuning lainnya sangat cocok untuk dikombinasikan. Beberpa warna yang masuk dalam kategori warna kuning adalah warna kunyit, butter, lemon, gold, blonde, honey, canary, bumblebee dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Mustard merupakan warna yang masuk dalam kategori warna kuning. Perbedaan warna mustard dan kuning terletak pada kecerahan dari warna. Selain itu, kuning merupakan salah satu warna primer sedangkan mustard merupakan kombinasi dari berbagai warna dalam komposisi tertentu. Dengan memahami perbedaan warna mustard dan kuning diharapkan Anda bisa dengan mudah membedakan kedua warna tersebut.

Related Posts

Posting Komentar