Celana Legging Wanita Yang Bagus

Posting Komentar

Celana Legging Wanita
Celana Legging Wanita

Celana Legging Wanita Yang Bagus

Celana Legging Wanita Yang Bagus  - Celana legging wanita pada dasarnya telah menjadi pakaian wanita di Amerika sejak abad ke 19. Penggunaanya terinspirasi dari perempuan Indian yang telah terlebih dahulu menggunakan pakaian sejenis ini. Pada akhir abad 19, legging dengan bahan spandex, katun dan nilon mulai banyak diperjualbelikan. Puncaknya pada sekitar 1970, seorang desainer terkenal Patricia Field ikut berkontribusi terhadap perkembangan fashio. Hal ini ditambah dengan mendunianya legging untuk dipakai saat berolahraga di gym oleh para kaum hawa. Trend inipun masih berlangsung hingga sekarang, walaupun juga terdapat kontroversi yang mempertontonkan bentuk lekuk tubuh wanita, banyak kaum hawa yang tetap memilih legging sebagai dalaman atau outfit mereka.

Jenis-Jenis Celana Legging 

Celana legging banyak dipakai wanita saat sedang berolahraga baik di dalam maupun di luar ruangan. Pakaian satu ini sangat ketat dan akan memberikan bentuk rubuh terbaik Anda. Pakaian ini juga banyak digunakan sebagai dalaman pakaian, jika Anda memakai pakaian yang panjang rok atau gamis, Anda bisa memadukkannya agar bisa bergerak lebih leluasa. Selain itu untuk keperluan lainnya pakaian ini juga sangat flexibel untuk dipadukan dengan outfit lainnya. Hal inilah yang menjadikan celana legging wanita menjadi salah satu fashion Idola bagi kaum hawa. 

1. Ankle-Length Legging

Dari namanya kita bisa memahami bahwa jenis ini memiliki panjang sampai sekitar mata kaki, tetapi ini juga tergantung dengan panjang kaki Anda. Selain polosan Ankle-Length Legging juga memiliki tipe lain dengan tambahan seperi saku pada baguan sampingnya, dan ini sangat mirip dengan celana jeans. Sangat cocok untuk digunakan berolahraga indoor maupun outdor, selain itu bisa gabungkan dengan sweater kesayangan Anda. 

2. Capri-Legging

Legging Capri sangat identik dengan panjangnya yang hanya 3/4 bagian kaki Anda. Jadi perbedaanya dengan Anke-Lengrh Legging adalah hanya pada panjangnya. Jenis ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan dengan outfit bergaya santai.

3. Knee-Length Legging

Pakaian ini termasuk kedalam legging yang pendek, karena panjangnya hanya sampai dengan lutut. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki flexibilitas tinggi dan menginginkan legging yang tidak membuat Anda gerah.

4. Stirrup Legging

Memiliki panjang yang hampir sama dengan Ankle-Length Legging dengan bagian bawah mengerucut kecil di tambah tali yang dapat Anda kaitkan pada telapak kaki. Jenis ini sering digunakan untuk olahraga seperti yoga, dan fungsi dari tali adalah agar tidak terangkat ketika Anda melakukan gerakan yoga.

5. Footed Legging 

Dengan cuaca yang sangat panas seperti saat ini di kota - kota besar di Indonesia, rasanya ini bukan pilihan tepat. Jeni ini memiloko bahan yang sangat tebal dibandingkan dengan jenis legging lainnya. Tetapi bagi daerah yang memiliki cuaca yang sangat dingin, ini bisa dijadikan pilihan untuk outfit Anda. 

Memilih Celana Legging Wanita Yang Sesuai

1. Pilihlah bahan yang elastis

Elastisitas akan sangat berdampak pada flexibilitas pergerakan Anda. Selain itu Anda juga harus memastikan ketebalan agar tidak semakin membuat Anda gerah ketika beraktivitas.

2. Pilihlah Sesuai Kebutuhan

Ketika akan membeli, pastikan juga kebutuhan Anda apakah akan digunakan sebagai dalaman? Atau sebagai Outfit? Kemudian pastikan kembali apakah aktivitas yang Anda lakukan akam melakukan pergerakan dengan intensitas yang tinggi? Jika ya, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih Stirrup Legging.

3. Pilih Legging Yang Menyerap Keringat

Celana Legging Wanita kebanyakan digunakan untuk melakukan olahraga atau aktivitas berat lainnya. Ketika melakukan kegiatan yang berat, tubuh akan bereaksi dengan mengeluarkan keringat. Dari sini, tentu dapat kita pahami pentingnya memilih bahan legging yang mudah menyerap keringat. 

4. Legging Yang Tidak Ketat Untuk Ibu Hamil

Siapa sangka pakaian tidak bisa digunakan untuk ibu hamil. Akan tetapi penggunaanya harus menghidari pakaian yang ketat. Perkembangan perut untuk ibu hamil juga akan sangat cepat dan mungkin Anda harus memoersiapkan banyak legging dengan berbagai ukuran.


Related Posts

Posting Komentar