Tanda Pacar Berbohong Yang Harus Diwaspadai

Post a Comment
Relationship
Relationship

Tanda Pacar Berbohong Yang Harus Diwaspadai


Tanda Pacar Berbohong - Kejujuran bagaikan perhiasan emas yang berkilauan. Jujur adalah suatu sikap tutur kata yang sesuai dengan realita keadaan. Sikap jujur tidak bisa kita ciptakan dalam waktu semalam, tetapi harus Anda tanamkan dalam berbagai aspek kehidupan sedini mungkin untuk menciptakan budaya jujur. Merubah sikap jujur bukanlah seperti membalikkan telapak tangan, diawal akan terasa sangat sulit jika Anda terbiasa dengan keridakjujuran tetapi dengan perlahan, ketika sudah tertanam didiri Anda, hal itu akan menajadi sangat mudah. Dalam sebuah hubungan, ini merupakan suatu sikap terpenting dalam membangun sebuah hubungan. Kejujuran juga akan melambangkan keterbukaan dalam setiap hubungan. Semua komitmen, janji dan kebersamaan Anda dengan pasangan tak akan berarti tanpa adanya kejujuran. Hal ini juga memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam menjalin ikatan cinta. Lalu apa yang akan Anda dapatkan dari kejujuran? Tentu banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari hal ini, kejujuran dilingkungan publik akan menghilangkan rasa curiga serta memupuk kepercayaan dari rekan-rekan Anda. Dilingkungan pribadi, Anda bisa mendapatkan ruang cinta yang lebih dengan tertanamnya rasa kepercayaan terhadap pasangan. Tetapi apakah Anda sudah tau, jika diperhatikan lebih dalam, orang yang berbohong akan menunjukkan tanda tertentu yang mungkin akan berada diluar kebiasaanya. 

Berikut Tanda Pacar Berbohong

1. Mata Melihat Ke Kanan Atas

Menurut ilmu psikologi, mata dapat memberikan gerak gerik untuk menyampaikan pesan secara implisit dalam keadaan sadar maupun tidak sadar. Dalam hal pacar Anda berbohong, Anda dapat memperhatikan kemana arah matanya, jika dalam menceritakan sesuatu mata lawan bicara mengarah ke kanan atas, berarti dia sedang menggunakan imajinasinya atau sedang memproses suatu rangkaian cerita yang mungkin bukanlah suatu peristiwa yang benar-benar terjadi.

2. Berbicara Terbata-Bata

Bersikaplah seperti Anda tidak mengetahui apapun dan di saat yang tepat tanyakan kepada dia, apa yang Anda ragukan. Jika Anda merapa ada perubahan intonasi atau bahkan menjadikan lawan bicara Anda menjawab terbata-bata, Anda perlu untuk meminta dia memberikan keterangan yang lebih meyakinkan Anda.

3. Mengalihkan Pembicaraan

Cobalah untuk menjaga pendirian Anda dan jangan sampai Anda mendapatkan pengalihan pembicaraan ketika ada fakta penting yang ingin Anda ketahui langsung dari dirinya. Cobalah menjadi pengontrol pembicaraan agar dia tidak mencoba mengalihkan topik pembicaraan.

4. Jeda Waktu Yang Lama Untuk Menjawab

Ketika Anda dibangku sekolah dan tiba-tiba Anda mendapatkan pertanyaan spontan dari guru Anda, apa yang Anda lakukan? Ya tentu Anda akan berpikir sedikit lebih keras untuk mencari jawaban yang tepat. Dan ini juga berlaku dalam sebuah hubungan, pertanyaan yang tidak terduga dari Anda akan menyebabkan dirinya akan berpikir dahulu untuk memberikan jawaban dan mjngkin memakan waktu lebih lama. Tapi ini tidak akan berlaku jika dia sudah menyiapkan jawaban ini sebelumnya.

5. Mengulang Kembali Pertanyaan Yang Ditanyakan

Mengulang kembali pertanyaan Anda adalah satu cara si dia untuk memberikan waktu lebih lama agar dia dapat mempersiapkan jawaban yang dapat Anda terima dengan logika. Waspadalah jika pasangan Anda melakukan trik yang satu ini.

6. Gerakan Tubuh Yang Tidak Biasanya

Gerakan tubuh yang tidak biasanya atau bahasa tubuh yang tidak menjadi kebiasaanya akan sangat mudah bagi Anda untuk melihat bahwa ada sesuatu yang tidak beres darinya. Gerakan tubuh seperti ini tidak bisa dikendalikan karena menjadi reflek ketika seseorang sedang dalam tekanan.

7. Menghindari Kontak Mata Dengan Anda

Pandangan mata tajam Anda bisa menjadi senjata bagi diri Anda. Pandangan yang tajam kepada lawan bicara akan memberikan tekanan tersendiri bagi yang melihat ke arah mata Anda. Lawan bicara akan selalu mengalihkan pandangan jika dia merasa ada peasaan bersalah dihatinya. Tapi, berhati-hatilah jika pasangan Anda sudah tau akan trik ini, mungkin dia akan beradu mata dengan Anda.

8. Playing Victim

Ini adalah tipe orang salah yang tidak mau disalahkan dan menjadi senjata terakhir untuk membela diri.  Ketika sudah terpojok dan tidak ada alasan yang dapat dipertanggungjawabkan dia akan memulai aksinya dengan menjadikan dirinya seolah-olah sebagai korban dan mungkin akan berbalik menyerang Anda. Anda harus waspada dengan pasangan yang memiliki sikap seperti ini. Semia fakta akan bisa diputarbalikkan.

Related Posts

Post a Comment