Apakah Makeup Organik Lebih Baik Untuk Anda?

Posting Komentar

Make Up
Make Up

Apakah Makeup Organik Lebih Baik Untuk Anda?


Apakah Makeup Organik Lebih Baik Untuk Anda? - Makeup organik adalah pilihan yang sehat untuk menghindari hal yang berkaitan bahan kimia. Tapi bagaimana dengan kosmetik dan perawatan kulit? Apakah Makeup organik juga perlu? Toh, bahan kimia juga dapat diserap melalui kulit.

Bahan makeup membahayakan apabila tidak sesuai dengan aturan. Bahan-bahan yang tertulis di make-up harus sesuai dengan jumlah persentase. Mungkin hanya beberapa bahan yang kita kenali sebagai orang awam, dan kita tidak bisa mengenali bahan lainnya, apalagi tahu kegunaanya. Bagaimana kita bisa tahu jika bahan-bahan dalam makeup kita aman jika kita bukan ahli kimia?

Cara Memeriksa Bahan dalam Produk Kosmetik

.Izin edar dari kosmetik di Indonesia diatur oleh BPOM. Semua legalitas dalam beredarnya kosmetik akan menjadi ranah BPOM. Untuk itu, sebelum memilih kosmetik yang akan kita guanakan, alangkah lebih baik kita cek melalui laman BPOM yang sudah disediakan untuk umum melalui web atau aplikasi.

Berikut alur cek produk yang ditarik BPOM lewat web resmi:

  1. Kunjungi halaman cekbpom.pom.go.id.
  2. Klik bagian" Daftar Produk".
  3. Di dalam tabel produk, Kamu dapat memilah bagian" Produk Ditarik".
  4. Kamu pula dapat cek produk dengan memasukkan no pendaftaran, nama produk, merek, nama pendaftar sampai NPWP pendaftar.

Metode cek produk lewat aplikasi Anda wajib mengunduh dahulu aplikasi yang tersedia:

  1. Download aplikasi BPOM melalui Playstore
  2. Setelah itu buka aplikasi, serta masuklah ke dalamnya.
  3. Di halaman utama, klik tombok "Seluruh Produk". Di sana Kamu dapat memilah produk teregistrasi, produk dibatalkan, ataupun public warning.
  4. Setelah itu klik" No Registrasi", dimana Kamu dapat memilah kata kunci pencarian memakai no pendaftaran, nama produk ataupun nama dagang, serta nama produsen ataupun importir.
  5. Klik" Cari Produk", data informasi produk yang Anda ingin lihat dapat ditampilkan dengan lengkap.

Kesimpulan Riasan Organik

Mungkin banyak barang di tas makeup Anda memiliki terlalu banyak bahan kimia dan perlu diganti. Saat ini banyak sekali infuencer yang mempromosikan kosmetik, tetapi apa yang mereka iklankan belum tentu mereka juga menggunakannya. Hal ini karena influencer juga memiliki tujuan lain dari sekedar mempromosikan kosmetik. Anda harus memilih kosmetik yang mempunyai legalitas dan memiliki kandungan bahan yang telah disesuaikan jumlahnya oleh pihak berwenang. Anda juga harus mempertimbangkan merek terpercaya untuk kebaikan diri Anda. Dilain sisi bahan orgaik memiliki kandungan yang sangat ramah bagi kulit Anda. Dalam berebapa kosmetik dapat Anda prioritaskan untuk menggunakan kosmerik dari bahan organik. Walaupun memiliki harga yang lebih mahal, pergantian beberapa kosmetik ke bahan organik akan menjauhkan Anda dari bahan-bahan yang mungkin akan memberikan efek samping di jangka waktu yang lama. Karena selama kita memakai kosmetik, selama itu juga kulit kita akan menyerap bahan dari kosmetik tersebut. Seperti halnya makanan, kosmetik alami mungkin benar-benar merupakan pilihan yang lebih baik.

Related Posts

Posting Komentar