Bingung Memilih Pewarna Pakaian? Inilah Pewarna Pakaian di Indomaret

Posting Komentar

Pewarna Pakaian di Indomaret
Wantex Pewarna Pakaian di Indomaret

Pewarna Pakaian di Indomaret - Di usia pakaian tertentu, pakaian yang kita gunakan pasti akan mengalami kerusakan. Seperti kerusakan kain pada bagian tertentu ataupun kerusakan pada warnanya. Warna yang telah memudar tidak selalu diikuti dengan kerusakan kain. Bahkan ketika warna telah memudar, kain bisa dalam kondisi yang sangat baik. Kondisi ini bisa diakibatkan berbagai macam hal diantaranya cara pencucian yang tidak tepat, produk detergen yang tidak sesuai, ataupun karena terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Tentu sangat disayangkan apabila kondisi pakaian masih bagus namun warna pakaian telah berubah. Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut 3 cara mengatasi warna pakaian yang memudar.

Cara Mengatasi Warna Pakaian Yang Memudar

1. Spidol Kain

Jika warna yang pudar hanya ada dibeberapa bagian saja, bisa menggunakan spidol warna satu ini. Yang perlu diingat spidol ini bukan spidol biasa ya, karena memang khusus digunakan pada kain. Pilih juga warna spidol yang sesuai dengan warna kain, kemudian warnailah secara manual bagian kain yang telah memudar. Harganya juga sangat murah, pada onlineshop berada dikisaran 15.000 hingga 35.000. Kualitas spidol yang bagus biasanya akan memberikan ketahanan yang lebih bagus dan warna menjadi tahan luntur.

2 Alkohol

Jika warna memudar diakibatkan terkena oleh pemutih pakaian, maka Anda bisa menggunakan Alkohol untuk mengatasinya. Alkohol memiliki fungsi dalam menetralkan zat yang diakibatkan pemutih pakaian. Penggunaannya juga mudah, Anda bisa menggunakan kain yang mampu menyerap dengan baik kemudian tuang alkohol pada kain tersebut dan gosokkan pada bagian kain yang terkena pemutih. Lakukan berulang - ulang hingga warna kain membaik.

3. Pewarna Pakaian

Cara ini dinilai sebagai cara yang paling efektif dalam mengembalikan warna kain. Pewarna pakaian di Indomaret ataupun pewarna pakaian di Alfamart yang bisa ditemukan adalah jenis wantex. Selain itu wantex juga tersedia di toko - toko kain terdekat. Teknik menggunakan wantex ini sudah sangat terkenal sejak lama, olehkarena itu pewarna pakaian ini menjadi opsi terbaik untuk Anda. Pastikan juga warna wantex sesuai dengan kebutuhan Anda, karena wantex memiliki 36 variasi warna. Lalu berapa harga dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut penjelasannya. 

Harga Pewarna Pakaian di Indomaret

Pewarna pakaian di Indomaret mauoun alfamart biasanya akan sedikit lebih tinggi daripada jika membelinya secara online. Di sini saya akan memaparkan sedikit harga pewarna pakaian khususnya wantex dengan menggunakan panduan harga dengan pembelian secara daring. Namun, jika Anda tetap ingin membeli pewarna pakaian di Indomaret ataupun Alfamart, artikel ini bisa menjadi acuan dalam membandingkan harganya. Berikit daftar harganya. 

Daftar Harga Pewarna Pakaian di Indomaret

  1. Wantex Padi Gunting Rp. 2.000 hingga Rp. 3.000 perbungkus.
  2. Wantex Cap Nilon Rp. 800 hingga Rp. 2500 perbungkus. 

Cara Menggunakan Pewarna Pakaian Wantex Per 1 Bungkus 

  1. Persiapkan air bersih sekitar 2 liter, berikan campuran 2 sendok garam dapur;
  2. Masukkan 1 bungkus wantex sesuai warna;
  3. Panaskan dan aduk hingga mendidih;
  4. Sebelum kain dimasukkan, cuci dahulu hingga bersih;
  5. Masukkan kain dengan berat maksimal 300 gram untuk 1 bungkus wantex dan bolak - balik kain agar warna merata;
  6. Lakukanlah dalam waktu kurang lebih satu jam;
  7. Angkat dan cuci dengan air dingin hingga bersih. 

Dengan pewarna Pakaian yang bisa Anda dapatkan di Indomaret ataupun secara online ini, pakaian akan menjadi lebih berwarna. Tak perlu takut luntur, karena wantex yang asli menjamin kondisi warna tahan lama dan tidak luntur. 

Related Posts

Posting Komentar