Cara Menggunakan Parfum Laundry Agar Tahan Lama

Posting Komentar

Cara Menggunakan Parfum Loundry
Cara Menggunakan Parfum Laundry

Cara Menggunakan Parfum Laundry - Laundry menjadi salah satu bisnis yang banyak kita jumpai saat ini. Menjamurnya bisnis laundry juga dikarenakan mudahnya dalam mengelola bisnis ini. Modal yang harus di siapkan juga tidak terlalu besar. Tempat yang disediakan juga tidaklah terlalu besar, bahkan Anda yang dirumah pun bisa membangun laundy sendiri. Beberapa perlengkapan yang harus disiapkan dalam memangun sebuah bisnis laundry adalah mesin cuci, tempat memjemur, setrika, sabun cuci hingga pewangi.

Hal yang ditawarkan dalam setiap laundry adalah kebersihan, kecepatan dan keharuman dari setiap pakaian setelah dicuci. Kebersihan dan kecepatan laundry mungkin akan bisa di capai dalam tingkat yang sama karena ini merupakan hal utama dalam laundry. Namun, harumnya pakaian serta daya tahannya akan membuat laundry Anda lebih spesial karena menawarkan keharuman dengan tingkat berbeda dengan tempat lainnya. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara menggunakan parfum laundry dengan tepat agar pakaian tetap harum dalam jangka waktu yang lama tanpa menambah biaya untuk parfum pakaian? Berikut ini akan kami sajikan cara menggunakan patfum laundry khusus untuk Anda.

Baca Juga : Pemutih Pakaian Paling Ampuh Untuk Noda Membandel

Tips Menggunakan Parfum Laundry di Mesin Cuci

1. Cara Pakai Parfum Laundry Pada Cuci Basah

Cuci basah merupakan pilihan saat mencuci pakaian di tempat laundry tanpa harus dijemur atau dikeringkan hingga benar-benar kering. Laundry akan mengembalikan pakaian Anda dalam keadaan sedikit basah, sehingga Anda perlu memjemur pakaian kembali saat sampai di rumah.

Proses cuci basah seperti ini juga membutuhkan pewangi untuk menjaga agar pakaian tetap harum. Pada cuci basah, pewangi diberikan saat proses di mesin cuci. Pada mesin cuci tipe front loading, parfum diberikan di tempat khusus parfum yang tersedia. Atau jika menginginkan yang lebih simpel Anda bisa menggunakan detergen yang sudah mengandung pewangi.

2. Cara Pakai Parfum Laundry Pada Cuci kering

Cuci kering adalah proses laundry yang dilakukan dengan mencuci dan mengeringkan pakaian. Anda tidak perlu mengeringkan pakaian kembali karena pakaian pasti sudah dalam kondisi kering seutuhnya.

Untuk menjaga agar wangi pakaian tahan lama, pakaian harus diberikan pewangi dalam 2 proses. Yang pertama pewangi dimasukkan pada mesin pencuci bersama dengan detergen. Setelah selesai dicuci, pakaian dikeringkan hingga benar-benar kering. Setelah itu, pakaian dilipat satu per satu dan ditumpuk menjadi satu disesuaikan dengan ketinggian. Pelan-pelan angkat hingga terlihat bagian baju hingga setengah. Semprotan parfum pada salah satu sisi saja agar menghemat biaya parfum tanpa mengurangi kualitas dari laundry. Berikutnya bungkus pakaian dengan plastik agar wangi parfum laundry bisa tahan lama.

Baca Juga : Perbedaan Alkohol dan Absolute

3. Cara Pakai Parfum Laundry Pada Cuci Setrika

Cuci setrika merupakan salah satu pekerjaan laundry yang bisa dibilang paling melelahkan. Bahkan di beberapa tempat laundry ada juga yang memiliki karyawan yang tugasnya hanya untuk setrika pakaian. Oleh karena itu harganya pun lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

Dalam menjaga kualitas dari laundry, cuci setrika juga harus selalu dalam kondisi harum. Dan untuk menjaga agar tetap wangi dalam jangka waktu yang lama ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam memberikan pewangi laundry. Pewangi pertama diberikan saat proses memcuci di mesin cuci. Setelah proses mencuci selesai, keringkan pakaian kemudian setrika satu persatu. Tumpuk pakaian, dan angkat setengah pakaian tanpa merusak tumpukan pakaian dan semprotkan pada bagian depan pakaian saja. Seteah diberikan pewangi laundry, jangan biarkan pakaian berada di udara ruang yang luas. Anda bisa langsung memasukkan pakaian kedalam plastik bening dan tutup yang rapat agar wangi pakaian tidak memudar ketika diambil oleh pelanggan.

Penutup

Dari ketiga Cara Menggunakan Parfum Laundry tersebut yang perlu diingat adalah cuci kering hanya diberikan 1x parfum, sedangkan cuci kering dan cuci setrika diberikan 2x parfum. Tahapan tersebut diperlukan agar parfum dapat bertahan lama. Pastikan juga pakaian yang telah selesai, dibungkus dengan plastik dengan rapat agar wangi tahan sampai pelanggan mengambilnya. Dari beberapa kasus, banyak pelanggan yang mengambil setelah beberapa hari pakaian selesai di proses. Sehingga, idak perlu lagi memberikan parfum tambahan untuk mengursngi biaya pengeluaran parfum.

Related Posts

Posting Komentar