Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil Dari Usia Penggunaan

Posting Komentar

Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil
Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil

Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil - Asupan tambahan untuk anak anak perlu dipenihi dalam rangka pemenuhan gizi. Apalagi jika anak Anda termasuk picky eater tentu akan sedikit menyulitkan untuk memberikan asupan tambahan. Tetapi di usia yang masih kecil, biasanya susu akan lebih mudah diberikan dan lebih disukai sebagai asupan tambahan. Ini juga dikarenakan sistem menelan si kecil masih dalam masa perumbuhan dan membuat susu lebih mudah dan lebih nyaman untuk ditelan serta dicerna.

Susu formula dapat dibeli secara bebas dan memiliki ragam merk. Semuanya memiliki keunggulan yang bervariasi yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi setiap anak. Apakah buda semua pernah menggunakan produk susu dari morinaga? Ya Morinaga memang memberikan berbagai produk yang bisa digunakan untuk asupan si kecil. Selanjutnya yuk sinak selengkapnya karena kita akan membahas perbedaan morinaga bmt dan chil mil secara lebih lengkap.

Susu Morinaga

Morinaga adalah sebuah brand susu yang berasal dari Jepang sejak tahun 1900an lalu. Tak hayal susu ini menjadi sangat dipercaya apalagi dari negara maju seperti Jepang. Selain itu brand dari Jepang juga memiliki nilai lebih di hati masyarakat. Dalam brand susu ini, secara umum membagi susu berdasarkan 2 kategori usia yaitu 1 - 3 tahun serta 3 dan 12 tahun. Ini juga bentuk support morinaga dalam memberikan ASI eksklusif. Namun selai 2 kategori diatas, ada pula susu yang diberikan apabila ASI mengalami kendala. Sebelumnya kami memberi disclaimer bahwa walaupun bisa memberikan pengganti ASI namun kandungan ASI tetaplah yang terbaik.

Kembali lagi ke pembahasan, bahwa Morinaga memberikan 2 opsi susu di bawah 1 tahun yang juga dibagi berdasar rentang usia 0 - 6 bulan serta 6 - 12 bulan. Susu ini memang tidak terpampang penjelasannya secara langsung pada web resminya. Hal ini dikarenakan pemberian susu seperti ini juga harus dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Susu tersebut adalah Susu Morinaga BMT dan Chil Mil.

Susu Morinaga BMT

Susu ini dikenal juga dengan anan Susu Morinaga BMT P-HP. Ini merupakan susu formula yang khusus dibuat untuk anak yang baru lahir (0 bulan) hingga 6 bulan. pada anak usia tersebut, pemberian susu formula juga memang akan rentan terhadap alergi. susu ini memiliki kelebihan dengan adanya protein yang diolah secara enzimatik. Pengolahan ini akan membantu penurunan resiko terhadap alergi susu. Selain itu, cara pengolahan tersebut juga membuat susu menjadi lebih mudah dicerna dan membantu pencernaan yang masih belum berfungsi sempurna.

Susu Morinaga Chil Mil

Susu ini juga dapat dikatakan sebagai susu tahap 2 atau lanjutan. Kandungan didalamnya cukup untuk memenuhi kebutuhan si kecil pada usia 6 bulan hingga 12 bulan. Dalam pemberian susu ini juga perlu pengawasan dari dokter karena ASI eksklusif perlu diberikan secara penuh. Chil Mil memberikan beberapa varian yang bisa disesuaikan kebutuhan. Beberapa varian tersebut yaitu:

  1. Morinaga Chil Mil Gold
  2. Morinaga Chil Mil P-HP
  3. Morinaga Chil Mil Soya

Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil

Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil
Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil

Yuk kenali apa saja perbedaan susu BMT dan Chil Mil Morinaga sebelum memberikannya untuk sikecil.

Usia Penggunaan

Setiap susu memiliki aturan dalam penggunaanya. Aturan ini juga digunakan untuk mempermudah dalam menentukan susu mana yang coco untuk anak Anda. Usia penggunaan menjadi salah satu patokan utama untuk memilih susu. Susu BMT cocok digunakan untuk batas usia anak 0 hingga 6 bulan. Sedangkan Chil Mil cocok untuk usia 6 higga 12 bulan.

Kandungan Gizi

Susu BMT morinaga mengandung protein hidrolisa parsial (P-HP). Sedangkan pada Chil Mil P-HP terdapat pada Varian Chil Mil P-HP. Untuk kandungan gizi keseluruhan, tentu keduanya juga memiliki perbedaan yang kompleks mengingan penggunaan usia keduanya juga berbeda. Pada usia 0 -6 akan membutuhkan asupan gizi yang lebih kompleks karena si kecil dalam kodisi yang masih rentan.

Varian

Dilihat dari jumlah variannya, BMT hanya memiliki 1 varian, sedangkan Chil Mil memeiliki 3 varian yang memiliki fungsi berbeda seperti varian gold, P-HP dan Soya.

Kesimpulan

Perbedaan Susu Bmt Dan Chil Mil yang palin utama adalah pada usia penggunaanya yang didasarkan pada usia 0 - 6 bulan (BMT) dan 6 - 12 bulan (Chil Mil). Namun, disisi lain Chil Mil memberikan varian yang lebih lengkap yang dapat memberikan pilihan bunda semuanya. Bahkan jika si kecil mengalami ketidak cocokan pada protein sapi dapat menggunakan varian Soya.

Related Posts

Posting Komentar