Harga Topokki di Indomaret Dan Alfamart Dan Cara Membuatnya

Posting Komentar
Harga Topokki di Indomaret Dan Alfamart
Harga Topokki di Indomaret Dan Alfamart

Harga Topokki di Indomaret dan Alfamart - Hi guys, siapa nih yang suka kuliner makanan korea? Tak perlu jauh jauh ke korea, kita bisa loh menikmati makanan khas korea di Indomaret terdekat. 

Negara korea menjadi salah satu negara yang terkenal lewat berbagai drama korea atau dengan huburan musiknya. Penggemarnya pun semakin meningkat dari waktu kewaktu. Ini membuktikan dunia hiburan korea selatan terus bekembang di Indonesia. 

Tak sampai disitu juga, berbagai macam makanan khas korea juga sudah banyak masuk dan diminati banyak orang. Salah satunya adalah Topoki. Makanan ini sering ditemukan dijual dalam booth pingir jalan ataupun di tempat makan khas korea. Berita baikknya, saat ini telah ada makanan instan topokki siap saji yang busa didapatkan di Indomaret. Penasaran buakn? Nah untuk selengkapnyabkita akan membahas harga topokki bdi Indomaret atauoun Alfamart. 

Apa Itu Topokki?

Topokki atau dikenal dengan Tteokbokki, adalah sebuah makanan yang dikenal berasal dari korea Selatan. Makanan ini menggunakan bahan tepung beras dengan bumbu gochujang dengan rasa khas pedas manis yang tentunya sangat cocok dengan lidah sebagian orang Indonesia. Apalagi dengan penggunaan rempah rempah didalamnya menjadikan topokki semakin erat dengan lidah orang Indonesia. 

Harga Topokki Di Indomaret Dan Alfamart

Jika biasanya topokki dijual dalam bentuk siap makan, saat ini telah ada topokki siap saji dalam bentuk kemasan yang bisa dinikmati dirumah sambil menonton acara televisi atau film kesayangan. Nama produk topokki yang bisa Anda dapatkan di minimarket tersebut adalah Mujigae Topokki. Topokki ini juga mengandung citarasa manis, gurih dan pedas seperti pada umumnya karena saos gochujangnya juga menggunakan bahan yang berkualitas. 

Nah, untuk Harga Topokki Di Indomaret Dan Alfamart tidak memiliki perbedaan. Keduanya dijual dengan harga sekitar 22 ribuan saja dengan kemasan 180 dan 195 gram. 

Varian Mujigae Topokki 

Bisa dengan topokki yang sering Anda makan? Ini mungkin bisa menjadi solusinya, karena Mujigae Topokki memproduksi dengan berbagai varian rasa. Berikut adalah beberapa pilihannya.

  1. Mugijae by Wonhai Topokki Spicy With Ode ;
  2.  Mugijae by Wonhai Topokki Spicy;
  3. Mujigae Toppoki Original;
  4. Mujigae Spycy Original With Oden. 

Cara Membuat Mujigae Topokki

Rasa Topokki, selain dipengaruhi dari rasa kuahnya, juga bisa dipengaruhi oleh cara pengolahaannya. Dengan pengolahan yang tepat maka rasa yang diberikan akan sangat nikmat. Berikut ini cara pengolahan Mujigae  Topokki menggunakan beberapa bahan tambahan. 

Bahan Tambahan

  1. saus tomat 1 sendok makan;
  2. Air matang 150 mL;
  3. Saos sambal 5 sendok makan;
  4. Garam halus setengah sdt;
  5. Kalau ayam setengah sendok teh;
  6. Maizena setengah sendok teh;
  7. Lada buku seperempat sendok teh. 

Proses Pembuatan Topokki 

Untuk mendapatkan rasa gurih yang nikmat dari Mujigae Topokki, ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka kapan topokki  dan pisahkan antara bumbu dan tteok.
  2. Masukkan topokki kewajan dan campurkan saosnya.
  3. Masak topokki dengan api kecil selama 4 hingga 5 menit.
  4. Aduk sesekali untuk memastikan saos sudah rata.
  5. Jika dirasa kurang, bisa menambahkan bahan tambahan seperti yang ada sebelumnya. Tapi, jika Anda sudah suka dengan rasanya maka tak perlu menambahkan bahan tambahan.
  6. Setelah matang, topokki siap di makan. 

Apakah Mujigae Topokki Halal?

Seringkali kita ragu mengenai bahan ya g yang digunakan produk luar. Apalagi jika makanan tersebut berasal dari negara ya g bukan mayoritas Islam. Tentu ini menjadi keraguan dalam kehalalan produk  tersebut. Untuk Mujigae Topokki  sendiri telah ada sejak beberapa  tahun yang lalu dan sudah mengantongi izin dari  BPOM dan tentunya halal menurut MUI. Ini dikonfirmasi  langsung dengan adanya logo Halal disebelah kiri bawah produk berwarna hijau. 

Kesmipulan

Harga Topokki Di Indomaret Dan Alfamart  tidak jauh berbeda. Untuk merk Mujigae Topokki memiliki beberapa varian, dan untuk ukuran yang hampir sama berada diharga sekitar 22 ribuan saja.

Related Posts

Posting Komentar