Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih Dengan Mudah

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih
Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih
Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih - Memberikan gambar pada pakaian khususnya kaos bisa menjadikan pakaian lebih bernilai saat dipandang mata. Berbagai ornamen ini memberikan kesan yang beragam dan memperindah tampilan.

Cara dalam memberikan desain gambar pada kain ini sering disebut dengan sablon. Jenis sablon sendiri ada beberapa macam seperti digital ataupun manual. Walaupun sablon digital menggunakan sistem yang lebih modern, namun sablon manual saat ini juga masih banyak digunakan.

Terkadang dalam memberikan gambar tersebut tidak sesuai dengan keinginan. Ataupun jika sablon dalam kondisi rusak, trntu Anda harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum memberikan sablon baru.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan sablon dari kain yaitu cara menghilangkan sablon di baju dengan minyak kayu putih. Meskipun menggunakan bahan yang terbilang sederhana, cara ini mampu dengan efektif untuk digunakan.

Jenis Minyak Kayu Putih Untuk Menghilangkan Sablon

Banyak merk dari minyak kayu putih yang tersedia, namun bagaimana memilih minyak kayu putih yang baik?

Tak ada anjuran khusus mengenai merk apa yang baik untuk digunakan. Akan tetapi, tetap dianjurkan untuk menggunakan minyak kayu putih dalam dalam bentuk cairan botol. Pastikan juga bahwa didalamnya terdapat 100 persen minyak kayu putih tanpa ada tambahan bahan lain yang dapat merusak kain.

Manfaat Menggunakan Minyak Kayu Putih

Ssbelum masuk kedalam pembahasan cara menghilangkan sablon di baju dengan minyak kayu putih, kita akan membahas dahulu apa saja manfaat menggunakan media munyak ini. Dalam menghapus sablon menggunakan minyak kayu putih, ada beberapa manfaat yang diberikan sebagai berikut.

1. Mudah Didapat

Bahan sederhana ini, dapat dipergunakan dan mudah didapat melalui berbagai toko mulai dari toko modern ataupun tradisional.

2. Tidak Merusak Kain

Pada minyak kayu putih yang asli tanpa ada tambahan lainnya, sifat minyak akan ramah pada kain. Hal ini dikarenakan minyak ini berasal dari organik tumbuhan.

3. Bau Mudah Hilang

Walaupun memiliki aroma yang khas menyengat, ada beberapa minyak yang memiliki aroma lain yang soft. Tapi, perlu diperhatikan perubahan aroma tersebut karena ada tambahan zat lainnya. Dianjurkan untuk menggunakqn minyak kayu putih tanpa adanya zat tamabahn lain. Meskioun begitu, aroma khasnya akan mudah hilang dengan berbekal air dan sabun cuci biasa.

4. Efektif Untuk Menghilangkan Sablon

Tak perlu repot repot, karena nyatanya minyak ini mampu dengan efektif untuk menghilangkan sablon. Akan tetapi, ini juga tergantung dengan cara sablon yang digunakan serta bahannya.

Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih

Cara Menghilangkan Sablon di Baju Dengan Minyak Kayu Putih
Menghilangkan Sablon di Baju
Tentu penasaran vukan, bagaimana sih cara menghilqngkan sablon di baju dengan efekti dan efisien.

  1. Pastikan bagian sablon berada di bagian dalam;
  2. Siapkan 1 lembar kain dan letakkan dibagian dalamnya;
  3. Oleskan minyak hanya pada bagian yang terdapat sablon saja;
  4. Diamkan beberapa saat atau gunakan hairdryer agar lebih cepat;
  5. Kuoas bagian sablon perlahan menggunakan penggaris tipis dan lakukan hungga selesai;
  6. Setelah itu, cuci dengan detergen hingga bersih dan bau minyak hilang.

Penutup

Cara menghilangkan sablon di baju dengan minyak kayu putih merupakan cara simple dan efektif untuk dilakukan. Tak butuh waktu lama, dalam 6 tahapan baju akan kembali bersih dan siap untuk digunakan atau disablon ulang.

Related Posts

Posting Komentar