Pengertian All Size, M Fit L, All Size Fit to L dan Ukuran Pakaian Lainnya

Posting Komentar

Arti All Size, M Fit L, All Size Fit to L dan Ukuran Pakaian
Arti All Size, M Fit L, All Size Fit to L dan Ukuran Pakaian

Arti All Size, M Fit L, All Size Fit to L dan Ukuran Pakaian Lainnya - Setiap produk dalam pakaian selalu memberikan berbagai pilihan ukuran baik menggunakan standar lokal ataupun internasional. Pada produk dalam negeri, kebanyakan akan menggunakan standar lokal mengingat postur tubuh orang Indonesia di bawah ukuran orang eropa.

Pada umumnya ukuran pakaian di deskripsikan menjadi XS, S, M, L, XL, XXL. Ada pula yang menggunakan standar dengan angka tetapi di Indonesia masih jarang ditemukan.

Selain yang disebutkan di atas, ada beberapa ukuran yang mungkin kita temukan saat belanja melalui matketplace. Beberapa diantaranya yaitu all size, all size fit L ataupun all size fit to L. Ukuran seperti ini akan kita temukan di deskripsi dari pakaian tersebut. Tetapi apa sih sebenarnya arti dari all size tersebut? Bagi, Anda semua yang masih bingung akan hal tersebut, yuk simak pembahasan selengkapnya di bawah ini. 

Ukuran Pakaian Lokal

Ukuran ini digunakan dengan acuan ukuran postur tubuh orang Indonesia. Ini adalah jenis ukuran yang sering digunakan pada berbagai macam merk pakaian. Berikut selengkapnya.

1. S

S merupakan ukuran kecil pada pakaian di angka lebar sekitar 48 cm dan panjang sekitar 62 cm. Di bawah S ada XS yang memiliki ukuran lebih kecil. Namun standar pakaian kecil Indonesia ada di S.    

2. M 

M termasuk dalam kategori rata-rata di Indonesia dengan angka lebar 51 cm dan panjang di angka 64 cm. 

3. L

L juga menjadi salah satu mean orang Indonesia selain M. Ukuran tersebut berada di lebar 53 cm serta panjang pakaian 65 cm.

4. XL

XL termasuk dalam kategori besar untuk Indonesia. Ukurannya berada di lebar 56 cm dan panjang 68 cm. Namun, ada juga ukuran lainnya yang lebih besar seperti XXL yang bisa Anda gunakan bagi yang bertubuh besar. 

Apa Itu Arti All Size ?

Pengertian All Size, M Fit L, All Size Fit to L dan Ukuran Pakaian Lainnya
Illustrasi Ukuran Pakaian

Banyak yang mengira kata tersebut menunjukkan bahwa pakaian diproduksi dalam berbagai macam ukuran. Sebaliknya, arti all size menandakan bahwa pakaian hanya diproduksi dalam satu ukuran saja. All size merupakan kata yang merujuk pada standar pakaian, baik pada bawahan ataupun atasan (termasuk outwear). All size dapat diartikan standar ukuran sebuah produk pakaian dari wilayah Asia yang memiliki sedikit kesamaan dalam ukuran pakaian seperti wilayah Asia Timur dan Tenggara.

Di Indonesia sendiri penggunaan kata all size merujuk ukuran rata - rata orang Indonesia di kisaran ukuran M hingga L. Jadi kata tersebut menandakan bahwa pakaian dapat digunakan pada rentang ukuran badan antara M dan L. Namun, tak mustahil jika nantinya akan ada beberapa produk yang dapat digunakan pada orang yang biasa menggunakan ukuran S. Kebanyakan ukuran ini digunakan pada outwear atau pakaian lain yang tidak terlalu ketat saat digunakan. 

Apa Itu M fit to L?

Pengertian ukuran ini tidak berbeda jauh dari all size. Tetapi ukuran M fit L lebih spesifik pada rentang ukuran M hingga L saja. Maka tak jarang untuk memberikan deskripsi ukuran yang lebih jelas, penjual akan menulis M fit to L ataupun M fit to XL agar pembeli bisa dengan mudah menentukan ukurannya. 

Apa Itu All Size Fit L?

Lalu bagaimana dengan All Size Fit L atau all size fit to L? Secara umum pengertian tersebut sama dengan ukuran sebelumnya namun dengan ukuran terbesar yang dapat menggunakannya adalah L. 

Standar Ukuran All Size

Tidak ada referensi khusus yang menyebutkan secara rinci tentang berapa angka standar all size, M fit to L serta All Size fit to L. Umumnya setiap produk akan memiliki acuan sendiri dalam pembuatan ukuran tersebut. Jadi bisa saja jika all size pada produk X yang umumnya di kisaran size M hingga L dapat digunakan pada orang berpostur S hingga XL. Oleh karena itu, sebelum membeli tanyakan terlebih dahulu kepada penjual berapa panjang ataupun lebarnya. 

Kesimpulan

Makna dan arti All Size, M Fit L / M fit to L, All Size Fit L tidaklah jauh berbeda. Semuanya menggunakan acuan size rata - rata orang Indonesia di kisaran M hingga L. Tetapi perlu diperhatikan karena tidak adanya angka pasti tentang ukuran tersebut maka tanyakan terlebih dahulu kepada penjual mengenai ukuran yang disebutkan dalam deskripsi pakaian.

Related Posts

Posting Komentar