Jangan Salah Pilih Antara Colonge dan Parfum

Posting Komentar

Jangan Salah Pilih Antara Colonge dan Parfum
Parfum dan Colonge

Jangan Salah Pilih Antara Colonge dan Parfum

Jangan Salah Pilih Antara Colonge dan Parfum - Wewangian di era modernisasi seperti saat ini telah menjadi salah satu bagian yang sangat penting. Walaupun tak kasat mata, wewangian bisa menjadi salah satu faktor penting yang menunjang penampilan. Aroma wewangian bisa menggambarkan ciri khas dan kepribadian dari masing - masing orang. Oleh karena itu Anda harus memilih aroma yang cocok untuk diri Anda. Wewangian yang digunakan sehari - hari, sebenarnya memiliki beberapa jenis. Selain parfum terdapat juga jenis colonge. Banyak orang masih belum mengetahui apa itu colonge serta perbedaan jenis ini. Walaupun secara fisik colonge tidak jauh berbeda dengan parfum, tetapi komponen penyusun serta kegunaanya akan sangat berbeda. Kedua hal ini nantinya dapat sangat berpengaruh terhadap ketajaman aroma serta ketahanan aroma yang telah disemprotkan. Untuk mengenal lebih jauh tentang colonge dan parfum yuk ikuti beberapa penjelasan berikut ini. 

Baca Juga: Merek Bibit Parfum

1. Parfum

Parfum atau dikenal dengan Equ de Parfum (EDP) merupakan jenis yang sering digunakan atau dijual di toko parfum. Ini merupakan jenis yang memiliki konsentrasi bibit sangat tinggi atau biasanya memiliki konsentrasi bibit sekitar 15 hingga 40 %. Dengan tingginya konsentrasi bibit, menjadikan aromanya dapat bertahan dengan sangat baik. Selain dalam bentuk spray, parfum yang memiliki konsentrasi lebih tinggi banyak dijual dalam bentuk botol penyumbat yang nantinya dioleskan pada area tertentu karena parfum menjadi lebih kental. Dengan banyaknya konsentrasi bibit, ini dapat mempengaruhi harga dari parfum yang menjadikannya memiliki harga sangat tinggi. Bahkan parfum jenis tertentu bisa bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Namun perlu diingat ya, konsentrasi atau banyaknya bibit dalam parfum tidak semena - mena menjadi satu - satunya parameter kualitas dari wewangian. Konsentrasi dari setiap bibit parfum juga harus disesuaikan campurannya dengan alkohol agar tidak membekas ketika terkena pada pakaian kesayangan Anda. 

Baca Juga: Perbedaan Absolute dan Alkohol

2. Colonge

Colonge atau dikenal dengan istilah Eau De Colonge (EDC) merupakan jenis lain dari wewangian. Colonge adalah jenis wewangian yang memiliki konsentrasi bibit sangat sedikit, bahkan biasanya hanya sekitar 4 - 7 persen saja. Sisanya dicampur dengan larutan alkohol seperti absolut. Secara fisik memang tidak terlalu terlihat perbedaannya, namun yang sangat membedakannya colonge dengan parfum adalah kadar alkohol colonge yang sangat tinggi. Penggunaan bibit yang sangat sedikit ini juga menjadikan aroma yang dihasilkan akan menjadi lebih lembut. Namun, aroma yang menempel tidak akan bertahan lama atau hanya sekitar 2 hingga 3 jam saja. Walaupun begitu, jenis inilah yang saat ini banyak diminati oleh kaum pemuda pemudi. Selain harga relatif lebih murah, aroma yang dihasilkan juga sangat ringan dan biasanya menjadi lebih segar. Agar aroma wewangian ini bisa tahan lebih lama, Anda bisa menggunakannya langsung pada area tubuh. Dan, pastikan Anda memiliki colonge ini di tas agar bisa disemprotkan kembali apabila aromanya sudah mulai memudar.

Masih bingung untuk memilih yang mana? Nah, untuk memilih salah satu jenis diatas Anda bisa dengan menentukan apakah wewangian tersebut digunakan untuk acara resmi ataukah untuk harian? Parfum dengan aroma yang lebih kuat sangat cocok untuk acara resmi, sedangkan colonge yang beraroma lebih ringan sangat cocok untuk aktivitas harian kamu. 

Related Posts

Posting Komentar